Wuling Respon Keluhan Konsumen terkait Ketidaksesuaian Brosur Air ev

Bisnis.com,14 Des 2022, 18:56 WIB
Penulis: Anshary Madya Sukma
Wuling Motors Indonesia mengenalkan kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, Air ev sebagai kendaraan ramah lingkungan yang dijual dengan harga mulai dari Rp250 juta hingga Rp300 juta - BISNIS/Jaffry Prabu Prakoso.

Bisnis.com, JAKARTA - Wuling Motors mengungkapkan sudah menyelesaikan komplain mengenai fitur one touch tumble pada Air ev yang dikeluhkan pelanggannya.

Aftersales Director Wuling Motors Maulana Hakim mengatakan saat ini pihaknya telah menyelesaikan komplain pelanggan terkait fitur yang tidak sesuai di brosur Air ev.

Maulana menjelaskan, Air ev pada batch pertama memang memiliki keunikan dengan dipasangkannya fitur holder sabuk pengaman untuk menggantikan fitur one touch tumble.

"Kami sudah bertemu dengan konsumen tersebut. Mengenai fitur one touch tumble, kami telah menginformasikan bila pada early special version menggunakan holder sabuk pengamanan menggantikan one touch tumble," ungkap Maulana kepada Bisnis, Rabu (14/12/2022).

Adapun, Maulana juga menyampaikan terkait keluhan konsumen mengenai jam pada mobil Air ev yang tidak sesuai dengan waktu setempat juga sudah diselesaikan pihaknya.

"Kemudian untuk jam di mobil bisa diatur dan sudah kami lakukan penyesuaian waktu," tambah Maulana.

Untuk diketahui, permasalahan ini mencuat ketika pemilik Wuling Air ev mengeluhkan spesifikasi yang tidak sesuai dengan spechseet atau brosur dari Wuling Motors.

Pemilik Air ev itu mengunggah keluhannya pada grup Komunitas Wuling Air ev Indonesia di Facebook, pada Jumat (18/11/2022).

Keluhan tersebut diunggah lantaran mobil Air ev miliknya tidak memiliki fitur sesuai yang ditawarkan Wuling Motors pada lembaran spesifikasi, yakni fitur one touch tumble.

Terbaru, konsumen dan pihak Wuling telah melakukan komunikasi terkait permasalahan tersebut dan sudah di selesaikan.

"Saat ini konsumen sudah menerima penyelesaian dari komplain tersebut dan sudah puas atas penanganan dari kami," pungkas Maulana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Kahfi
Terkini