Maroko Gagal Melaju ke Final Piala Dunia 2022, Ini Pesan Menyentuh dari Hakimi

Bisnis.com,16 Des 2022, 07:38 WIB
Penulis: Aprianus Doni Tolok
Maroko Gagal Melaju ke Final Piala Dunia 2022, Ini Pesan Menyentuh dari Hakimi. Pemain Timnas Maroko, Achraf Hakimi/Maroko today

Bisnis.com, JAKARTA - Bek andalan Maroko, Achraf Hakimi memberikan pesan menyentuh usai negaranya gagal melaju ke final Piala Dunia 2022. Maroko takluk 2-0 dari Prancis di laga semifinal.

"Kami memberikan semuanya. Impian sebuah tim, seluruh negara, telah berakhir. Tapi, kita harus bangga dengan apa yang telah kita lakukan,” ucap Hakimi di akun Twitter pribadinya @AchrafHakimi, Jumat (16/12/2022).

Pesan tersebut pun sudah dicuit ulang lebih dari 18.900 kali dan disukai 255.000 orang.

Perjuangan Tim Singa Atlas, julukan timnas Maroko, di Piala Dunia Qatar diakui pecinta sepak bola di seluruh dunia. Mereka menjadi negara Afrika pertama yang berhasil menembus babak semifinal Piala Dunia.

Tak hanya itu, Maroko bahkan berhasil mengirim pulang dua negara unggulan yakni Spanyol dan Portugal secara berurutan yakni di babak 16 besar dan 8 besar. Juara Piala Dunia 2010 dan juara Piala Eropa 2016 ini harus mengakui keunggulan Singa Atlas dalam drama adu penalti.

Akhirnya, Hakimi Cs harus mengakui keunggulan Prancis di laga semifinal. Tim Ayam Jantan harus menyudahi gebrakan Maroko dengan dua gol tanpa balas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprianus Doni Tolok
Terkini