Prediksi Argentina vs Prancis: Bedah Pertarungan Lini per Lini Tim Tango vs Les Bleus

Bisnis.com,17 Des 2022, 17:16 WIB
Penulis: Newswire
Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Partai final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina dan Prancis di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022). Laga Argentina vs Prancis mengincar gelar ketiga mereka dan Prancis memiliki kesempatan menjadi juara dua kali berturut-turut untuk pertama kali sejak Brasil meraihnya pada 1962.

Berikut ini tiga dari pertarungan kunci yang dapat berpengaruh kuat pada hasil pertandingan Argentina vs Prancis:

Kylian Mbappe vs Nahuel Molina

Mbappe adalah kandidat untuk pemain terbaik Piala Dunia 2022 setelah memimpin Prancis ke final kedua berturut-turut. Penyerang gesit berusia 23 tahun itu telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan, melampaui jumlah golnya dari turnamen 2018. Dengan tambahan lima gol itu, Mbappe telah mencetak sembilan gol Piala Dunia dalam 13 penampilan di dua edisi.

Kecepatan dan teknik eksplosif Mbappe adalah mimpi buruk bagi bek Maroko Achraf Dari dan Achraf Hakimi di babak semifinal. Kini bek kanan Argentina Nahuel Molina akan ditugaskan untuk mengawal Mbappe.

Molina tiba di Piala Dunia setelah menghadapi kritik di musim pertamanya bersama Atletico Madrid, tetapi dia solid selama turnamen dan menjadi starter di setiap pertandingan. Untuk mendukung Molina, pelatih Lionel Scaloni kemungkinan memasang tiga bek seperti di perempat final melawan Belanda. Ia kemungkinan akan mengadu bek tengah Tottenham Hotspur Cristian Romero melawan Mbappe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini