Hasil Final Piala Dunia Semalam: Tekuk Prancis 4-2, Argentina Juara Dunia Baru

Bisnis.com,19 Des 2022, 04:22 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari
Argentina juara Piala Dunia 2022

Bisnis.com, SOLO - Argentina sukses menjadi juara dunia baru setelah menekuk Prancis 4-2 lewat adu tos-tosan pada Minggu, 18 Desember 2022 malam WIB.

Final Piala Dunia 2022 menjadi momen yang bersejarah buat Lionel Messi.

Untuk kali pertama jelang pensiun, La Pulga akhirnya berhasil mempersembahkan trofi Piala Dunia kepada negaranya.

Laga Argentina vs Prancis tadi malam berlangsung dengan tensi yang cukup tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan sejak menit awal.

Akan tetapi, Les Blues harus lebih dulu memungut bola dari gawang mereka setelah tendangan penalti Messi pada menit ke-23 merobek gawang Hugo Lloris.

Jelang turun minum, giliran Angel Di Maria menyarangkan gol ke gawang Lloris dan membuat kedudukan 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Prancis bangkit pada babak kedua. Kylian Mbappe dua kali menjebol gawang Emiliano Martinez lewat penalti dan aksi ciamik.

Menit ke-108, Messi kembali membuat Argentina unggul berkat golnya. Namun keunggulan ini dipatahkan gol Mbappe 10 menit kemudian. Babak berakhir dengan skor 3-3 dan berlanjut adu penalti.

Jalannya adu penalti

Di babak adu penalti, Prancis menjadi penendang lebih dulu. Sepakan Kylian Mbappe sukses bersarang di gawang Emiliano Martinez. Skor 1-0.

Messi maju sebagai eksekutor pertama Argentina. Dengan tenang La Pulga mengecoh Hugo Lloris dengan tendangan mendatar ke sisi kanan gawang. Skor 1-1.

Sepakan penalti kedua Prancis dari kaki Kingsley Coman dapat dipatahkan Martinez yang cepat menepis bola ke sudut kanan. Skor 1-1.

Paulo Dybala yang masuk sebagai pemain pengganti sukses melaksanakan tugasnya. Tendangan pemain AS Roma itu mengarah tepat ke tengah. Skor 1-2.

Aurelien Tchouameni menjadi penendang ketiga Prancis. Beruntung bagi Argentina, tendangan Tchouameni melenceng dari sasaran. Skor 1-2.

Leandro Paredes membuat Argentina sangat dekat dengan gelar juara Piala Dunia 2022. Hugo Lloris gagal menangkap eksekusi penalti ketiga Tim Tango. Skor 1-3.

Randal Kolo Muani membuat harapan Prancis sedikit terjaga setelah tendangannya yang mengarah ke tengah berbuah menjadi gol. Skor 2-3.

Gonzalo Montiel menjadi penentu kemenangan Argentina atas Prancis berkat sepakan penalti ke sudut kanan bawah. Dengan hasil ini Argentina dipastikan menjadi juara Piala Dunia 2022. Skor 2-4.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hesti Puji Lestari
Terkini