Kaleidoskop: Daebak! Ini 10 Film Drakor Terbaik Sepanjang 2022

Bisnis.com,20 Des 2022, 15:00 WIB
Penulis: Ileny Rizky
Film drama korea Twenty Five Twenty One, masuk dalam drakor terbaik 2022

4. Little Woman

Little Woman menjadi film drama korea atau drakor yang sangat dinantikan di waktu penayangannya (3 September - 9 Oktober 2022). Drama ini menampilkan kisah tiga saudara perempuan yanh terlibat dalam kasus yang membuat mereka terpaksa melawan keluarga terkaya yang paling berpengaruh di Korea Selatan.

Oh In-Joo (Kim Go Eun) anak tertua di tiga saudara ini, terlahir miskin, dia berupaya menjadi kaya untuk menghidupi adik-adiknya. Dia kemudian terlibat dalam kasus keuangan yang bisa mengubah hidupnya.

Kemudian Oh In-Kyung ( Nam Ji-Hyun) anak tengah yang berprofesi sebagai reporter, dia berusaha mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh tokoh pejabat yang jahat. Sementara Oh In Hye (Park Ji-Hu) anak bungsu yang memiliki bakat alami melukis. Dia sering merasa cinta kedua kakak perempuannya terlalu berlebihan. Dia bersahabat dengan anak dari tokoh pejabat yang tersandung kasus keuangan itu.

5. Big Mouth

Drakor ini sangat viral di waktu penayangannya, 29 Juli - 17 September 2022. Big Mouth mencuri perhatian pecinta drakor lantaran pemain utamanya, Lee Jong Suk dan Lim Yoon-A memiliki hubungan persahabatan yang erat. Bahkan keduanya disebut-sebut grogi ketika memerankan pasangan suami-istri dalam drama ini.

Park Chang-Ho ( Lee Jong-Suk ) mulanya bekerja sebagai pengacara. Dia adalah orang yang banyak bicara hingga dijuluki dengan Mulut Besar big mouth). Suatu waktu dia ditahan akibat terlibat dalam kasus pembunuhan. Dia dituduh sebagai pelaku yang disebut big mouse.


6.  My Liberation Notes

Menceritakan tentang kisah keluarga yang tinggal di desa Sanpo. Jauh dari pusat kota, tiga saudara kandung yang memiliki kepribadian berbeda terpaksa harus menggunakan kendaraan umum untuk dapat sampai ke tempat kerja mereka. 

Yeom Mi-Jeong ( Kim Ji-Won ) anak bungsu dari tiga bersaudara ini, ingin dibebaskan dari kehidupannya yang membosankan. Namun dia memiliki sifat yang tertutup dan pemalu. Dia kesepian dan merasa sering  tidak terpenuhi dalam hidupnya.

Mi Jeong kemudian mulai dekat dengan Gu ( Son Suk-Ku ), seorang pria misterius, yang tinggal di sebelah rumah Mi Jeong. Gu juga bekerja dengan ayah Mi Jeong.  Gu selalu mabuk dan menyendiri.

Drama ini sangat diminati lantaran banyak para penonton drakor yang merasa kisah kehidupan Mi Jeong relate atau sesuai dengan kisah hidup mereka.


7. Reborn Rich

Masih on going hingga 25 Desember 2022, Reborn Rich menjadi drama yang tengah naik daun. Dibintangi ole Song Jong Ki,  drama ini bergenre fantasi dan sangat menegangkan, tak heran jika drakor ini sukses membuat penonton menantikan tiap episode terbarunya.

Yoon Hyeon-Wu ( Song Joong-Ki ) telah bekerja untuk Konglomerat Soonyang selama lebih dari 10 tahun. Dia bertugas dalam mengurus keluarga yang menjalankan perusahaan. Kemudian dia dituduh melakukan penggelapan.

Selain itu, dia juga ditembak saat dalam perjalanan bisnisnya ke luar negeri. Saat berikutnya, Yoon Hyun-Woo menemukan dirinya dalam tubuh cucu bungsu keluarga Jin Do-Jun. Akhirnya dia memutuskan untuk membalas dendam pada keluarga Soonyang Conglomerate dan mengambil alih perusahaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
  3. 3
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini