Sah! Ini Susunan Pengurus Pialang Asuransi Apparindo Periode 2022–2025

Bisnis.com,22 Des 2022, 20:02 WIB
Penulis: Rika Anggraeni
(kiri ke kanan) Wakil Bendahara Handoko Affandy, Ketua III Willy Ignatius Sianipar, Ketua II Primo Fortasiano, Ketua Umum Yulius Bhayangkara, Sekretaris Jenderal Nefertiti Marzuki, Ketua I Boyke Lukman, dan Wakil Sekretaris Jenderal Amanda Stanley Soripada dalam konferensi pers APPARINDO di Jakarta, Kamis (22/12/2022). Bisnis/Rika Anggraeni

Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apparindo) melaksanakan Pelantikan Dewan Pengurus Pusat masa bakti periode 2022 - 2025 pada hari ini, Kamis (22/12/2022).

Ketua Umum Apparindo periode 2022 - 2025 Yulius Bhayangkara menyampaikan bahwa saat ini, asosiasi memiliki anggota sebanyak 196 perusahaan, yang terdiri dari 155 perusahaan pialang asuransi dan 41 perusahaan pialang reasuransi.

Yulius menuturkan bahwa keberadaan Apparindo di bawah payung Dewan Asuransi Indonesia (DAI) menjadi sangat penting dalam hal mengedukasi dan mempromosikan perasuransian untuk peningkatan literasi asuransi masyarakat Indonesia.

Adapun, tema besar kepengurusan yang diusung adalah We want bigger portion”. Yulius menjelaskan bahwa tema besar itu mengartikan asosiasi pada usaha untuk mendapatkan porsi komersial dan ekonomi yang lebih besar dan juga mendapatkan posisi yang lebih baik.

“Kami terus berusaha dan memaksimalkan kinerja kami dalam memposisikan kedudukan Perusahaan Pialang Asuransi dan Pialang Reasuransi, menjadi garda terdepan dan memiliki peran penting di dunia perasuransian khususnya pasar dalam negeri,” kata Yulius dalam konferensi pers Apparindo di Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Pasalnya, ungkap Yulius, pihaknya berperan aktif dalam upaya menjembatani aspirasi anggota, agar selaras dengan peraturan yang berlaku. Di samping itu, pihaknya juga terus berusaha meningkatkan hubungan antar lembaga perasuransian maupun non-asuransi di dalam dan luar negeri.

Billy, panggilan akrabnya, menyampaikan bahwa berdasarkan aklamasi pada 31 Oktober 2022, dirinya telah terpilih Ketua Umum  yang baru untuk periode 2022-2025 dan sesuai amanat anggaran dasar (AD) ART Apparindo, yakni terpilih sebanyak 44 orang anggota pengurus APPARINDO yang di dalamnya terdapat 7 departemen.

Ketujuh departemen itu terdiri dari Departemen Organisasi & Sosial, Departemen Humas & Promosi, Departemen Hubungan Antar Lembaga dan Hubungan Internasional, Departemen Hukum dan Kepatuhan, Departemen Teknik, Departemen Diklat & Kemajuan Anggota, serta Departemen Statistik, Riset & IT.

Daftar susunan Dewan Pengurus Pusat APPARINDO Periode 2022 – 2025:

Dewan Pengurus APPARINDO

  1. Ketua UmumYulius Bhayangkara
  2. Ketua IBoyke Lukman
  3. Ketua IIPrimo Fortasiano
  4. Ketua IIIWilly Ignatius Sianipar
  5. Sekretaris Jenderal APPARINDONefertiti Marzuki
  6. Wakil Sekretaris JenderalA. Stanley Soripada
  7. BendaharaSherlyana
  8. Wakil BendaharaHandoko Afandy

 

Dewan Kehormatan APPARINDO

  1. Ketua Dewan: Hari Purwanto
  2. Wakil Ketua IArman Juffry
  3. Wakil Ketua IIMashudi

 

Dewan Pengawas APPARINDO

  1. Ketua Dewan Pengawas: Soedarto Jono
  2. Wakil Ketua: Kristinan Benny Hapsoro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini