Konten Premium

Bila PPKM Dicabut, Bagaimana Efeknya ke Pasar Modal serta IHSG?

Bisnis.com,22 Des 2022, 19:30 WIB
Penulis: Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Presiden Joko Widodo memberikan pemaparan dalam acara Outlook Perekonomian Indonesia 2023 yang bertemakan Menjaga Resiliensi Ekonomi Melalui Transformasi Struktural di Jakarta, Rabu (21/12/2022). Acara ini diharapkan dapat menjadi forum bagi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam mensosialisasikan dan mendiskusikan isu stategis dan kebijakan, khususnya untuk meningkatkan kesiapan seluruh sektor ekonomi dalam menghadapi tantangan multi dimensi pada 2023.

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyebut adanya kemungkinan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bagaimana efeknya ke pasar modal serta IHSG tahun depan? 

Head of Research NH Korindo Sekuritas Liza Camelia Suryanata mengatakan rencana dihapusnya PPKM tahun depan diharapkan dapat mempercepat laju perekonomian nasional. Terlebih lagi rencana ini dinilai tepat untuk mengakomodir suasana kampanye Pemilu 2024 yang menjadi sarat kerumunan massa.

“Pastinya tahun depan itu akan banyak consumer spending karena selain bansos atau sembako, massa ini juga memerlukan asupan atribut Pemilu seperti kaos, topi, spanduk, bendera, dan lainnya,” ujar Liza kepada Bisnis, Kamis (22/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Pandu Gumilar
Terkini