Terus Cari Celah, MU Berusaha Dapatkan Gakpo Guna Gantikan Ronaldo

Bisnis.com,24 Des 2022, 14:59 WIB
Penulis: Newswire
Cody Gakpo/reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United terus mencari celah agar bisa mendatangkan penyerang asal Belanda Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

MU dilaporkan sudah membuka pembicaraan dengan PSV untuk transfer Cody Gakpo pada bursa transfer Januari nanti. Penyerang Belanda, 23 tahun, itu semakin dekat dengan kepindahannya ke Old Trafford. 

United membujuk kepindahan itu selama sepekan ini setelah mengetahui persoalan keuangan klub Belanda itu semakin meningkat, yang berarti mereka akan siap menguangkan pemain depan berusia 23 tahun itu kurang dari 50 juta pound sterling ketika jendela transfer dibuka bulan depan. 

Pelatih United, Erik ten Hag, menganggap kedatangan Gakpo akan bisa menambah kekuatan skuadnya yang tengah berupaya finis di empat besar setelah kepergian Cristiano Ronaldo saat jeda Piala Dunia 2022. 

Penyerang Belanda itu diharapkan akan datang dengan membawa rasa haus gol dan agresi yang menurut Ten Hag tidak bisa diberikan lagi oleh Ronaldo pada usia 37 tahun. 

Bos United itu menyadari kebutuhan PSV untuk menjual pemainnya itu bisa mendorong kesepakatan transfer Gakpo yang memang menjadi targetnya selama musim panas lalu. 

Real Madrid, Arsenal, dan Newcastle, dilaporkan juga sedang mengawasi Gakpo setelah penampilannya yang mengesankan saat membela Belanda di Piala Dunia Qatar. Dia mencetak tiga gol untuk negaranya di turnamen itu. 

Manchester United berada di barisan terdepan dalam pengejaran Gakpo. Klub asuhan Ten Hag juga bergerak dengan cepat mengontak PSV Eindhoven. Persyaratan pribadi pemain diyakini tidak akan menjadi masalah. 

Pemain muda Belanda itu diyakini senang pindah ke Old Trafford bekerja sama dengan Ten Hag. Di sela tampil di Piala Dunia lalu, Gakpo juga berterus terang menantikan tawaran baru dari Manchester United setelah kegagalannya pindah ke klub Liga Inggris itu musim panas lalu. 

PSV Eindhoven sebenarnya telah siap melepas Gakpo ke Manchester United dengan harga kurang dari 40 juta pound sterling sebelum jendela transfer musim panas 2022 ditutup. Ketika itu, Leeds United dan Southampton juga mengajukan minat yang kuat kepadanya. 

Namun, United akhirnya urung karena saat itu mereka lebih memprioritaskan kepindahan pemain sayap Brasil, Antony dalam kesepakatan 86 juta pound sterling. 

Leeds bahkan menyiapkan pesawat pribadi untuk membawa Gakpo ke Yorkshire, tetapi direktur olahraga PSV, John de Jong membatalkan kepindahan itu mendekati penutupan karena merasa harga jualnya terlalu murah.

Penjualan Cody Gakpo sepertinya akan menjadi salah satu langkah pasti yang akan dilakukan PSV Eindhoven untuk mengurangi ancaman krisis keuangan di akhir musim. Dengan situasi ini, Manchester United akan menemukan jalan terbuka memboyongnya ke Old Trafford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini