Konten Premium

Bisik-bisik Dato Low Tuck Kwong Soal Energi Terbarukan vs Batu Bara  

Bisnis.com,26 Des 2022, 17:43 WIB
Penulis: Reni Lestari
Konveyor mengangkut batubara ke tepi sungai di Balikpapan Coal Terminal (BCT), yang dioperasikan oleh PT Bayan Resources Tbk, dalam foto udara yang diambil di kota pelabuhan Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu, (27/11/2019). Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA — Dato Low Tuck Kwong tengah duduk di atas tumpukan uang, setelah PT Bayan Resources Tbk. (BYAN) yang digawanginya untung besar dari batu bara. Sumber energi yang dirundung tengah mengalami senjakala itu, nyatanya mengantarkan Low ke posisi puncak orang paling kaya negeri ini, menyalip duo Hartono yang bertahun-tahun tak terkalahkan. 

Dominasi Grup Djarum di Indonesia akhirnya harus takluk pada derasnya cuan batu bara yang mengalir ke kantong Bayan dalam dua tahun terakhir. Hingga akhir perdagangan Senin (26/12/2022), saham BYAN parkir di zona hijau dengan penguatan 10,77 persen ke level Rp20.575. 

Secara year-to-date (ytd), angka itu mewakili pertumbuhan meroket hingga 662,04 persen dengan kapitalisasi pasar menyentuh Rp685,83 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Reni Lestari
Terkini