Jembatan Ampera Bakal Ditutup saat Malam Tahun Baru

Bisnis.com,26 Des 2022, 14:05 WIB
Penulis: Dinda Wulandari
Foto udara Jembatan Ampera dan rel Lintas Raya Terpadu (LRT) di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (2/5/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pihak kepolisian bakal menutup Jembatan Ampera Palembang pada malam pergantian tahun baru yang sering digunakan sebagai lokasi perayaan momen tersebut.

Penutupan ini rencananya akan dilakukan mulai pukul 22.00 pada 31 Desember 2022 hingga pukul 02.00 pada tanggal 1 Januari 2023.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan rencana penutupan Jembatan Ampera.

"Nanti kami akan sosialisasikan penutupan Jembatan Ampera untuk malam tahun baru nanti," katanya, Senin (26/12/2022).

Sementara untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, Ngajib menjelaskan, wilayah Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang telah mempersiapkan dengan matang.

"Untuk pengamanan Natal dan Tahun baru kami membuat 18 pos yakni 3 pos pelayanan, 3 pos terpadu, dan 12 pos pengamanan," katanya.

Ngajib mengatakan untuk pos pelayanan sudah dibangun di Bundaran Air Mancur (BAM), Simpang Lima DPRD Provinsi Sumsel dan di Jakabaring. Sementara untuk pos terpadu dibuat di wilayah Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Stasiun Kertapati, dan Pelabuhan Boom Baru.

Dia menambahkan untuk personil yang dilibatkan 684 personil yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Sat Polpp, Dinkes dan instansi terkait lainnya.

Ngajib mengatakan penutupan Jembatan Ampera dilakukan karena situasi dan kondisi Covid-19 berada di level 1. Sehingga semua kegiatan pun ada tetapi tetap harus memperhatikan sisi sosial distancing, penggunaan masker perlu diperhatikan lagi.

"Diimbau kepada masyarakat kota Palembang agar melaksanakan kegiatan baik natal dan tahun baru tentunya dengan tertib, patuh akan aturan dan juga tidak meluapkan kegembiraannya dengan euforia berlebihan sehingga mengakibatkan bisa meresahkan masyarakat dan juga berdampak kepada keselamatan masyarakat jangan sampai seperti itu," ujarnya.

Ngajib menambahkan pengamanan di momen tahun baru sendiri dilakukan hingga 2 Januari 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ajijah
Terkini