Makan Satai Kambing di Warung Sate S.A Barokah dapat Nikmat dan Khasiat

Bisnis.com,27 Des 2022, 21:23 WIB
Penulis: Dea Andriyawan
Warung satai S.A Barokah

Bisnis.com, SUMEDANG - Mengonsumsi satai kambing disebut-sebut menjadi salah satu penyebab naiknya kolesterol di dalam tubuh. Selain itu masyarakat mempercayai mitos bahwa satai kambing merupakan salah satu penyebab naiknya tensi darah.

Namun nyatanya hal tersebut tidak berlaku di Warung Sate S.A Barokah, di Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Mayoritas pengunjung ke warung satai S.A Barokah didominasi oleh pecinta satai kambing. Selain dalam bentuk olahan satai pengunjung juga mayoritas menyukai hidangan daging domba dalam bentuk gulai.

Salah satu pekerja di warung sate S.A Barokah, mengatakan bahwa hampir setiap pengunjung yang datang ke warungnya selalu memesan daging satai kambing.

"Banyak setiap yang pesan pasti ke sini memesan olahan daging kambing baik satai ataupun gulai," katanya.

Berikut informasi menarik dari khasiat daging kambing atau domba bagi tubuh berdasarkan rangkuman literasi yang ada.

1. Memelihara dan Meningkatkan Kinerja Otot

Daging domba diketahui memiliki kandungan protein yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Hal tersebut merupakan khasiat yang terkandung dalam sembilan asam amino yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Dengan kandungan tersebut, akan berefek baik terhadap massa otot. Terlebih, salah satu penyebab dari pengecilan otot adalah asupan nutrisi yang buruk.

Selain itu, kandungan amino beta-alanin di dalam daging domba saat dikonsumsi secara tepat bisa meningkatkan fungsi otot.

2. Mencegah Anemia

Daging domba ternyata diketahui memiliki kandungan zat besI untuk tubuh. Dengan kandungan zat tersebut, diyakini bisa mencegah anemia yang salah satu penyebabnya adalah kekurangan zat besi.

Anemia sendiri bisa diakibatkan oleh kurangnya penurunan kapasitas sel darah merah yang mengangkut oksigen. Kondisi tersebut akan menyebabkan penderita anemia mudah lelah.

3. Memelihara Sistem Saraf

Dalam sejumlah literasi, vitamin B12 juga terkandung dalam daging domba yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Dengan asupan vitamin B12 terhadap tubuh, maka memungkinkan kinerja sistem saraf bisa berjalan sesuai dengan fungsinya.

Dengan fungsi saraf yang baik, maka akan berefek baik terhadap tubuh lantaran seluruh bagian tubuh akan berfungsi dengan baik. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ajijah
Terkini