Solo-UEA Makin Mesra, Gibran Pamer Dana Hibah Super Fantastis dari MBZ

Bisnis.com,29 Des 2022, 14:19 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Bisnis.com, SOLO - Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kembali blak-blakan soal dana hibah super fantastis dari Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Hubungan antara Solo dan UEA tampaknya akan semakin mesra. Setelah mendapat hadiah masjid raya, Solo akan kembali ketibam rejeki nomplok.

Seperti diketahui, Jokowi telah meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed bersama Presiden UEA, Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) pada Senin, 14 November 2022 lalu.

Dilansir dari unggahan Twitter Joko Widodo, Masjid Raya Sheikh Zayed ini mirip dengan The Sheikh Zayed Grand Mosque yang dibangun di Abu Dhabi.

Masjid yang berdiri kokoh di Gilingan, Solo tersebut disebut-sebut menelan biaya pembangunan hingga Rp300 miliar.

Tapi tak hanya itu, Gibran melalui cuitannya pada Kamis, 29 Desember 2022, menyebut jika Kota Bengawan tersebut akan kembali mendapatkan dana hibah dari MBZ dengan nominal fantastis.

Meski demikian, Gibran belum mau membocorkan berapa nominal dana hibah yang akan diberikan.

"Alhamdulillah, bisa memenuhi undangan Presiden UEA untuk menerima dana hibah yang ke depan akan digunakan untuk mengatasi berbagai masalah di Kota Solo," cuit Gibran.

Gibran sempat mengatakan jika besaran dana hibah dari MBZ untuk Kota Solo itu bernilai jutaan dollar AS atau ratusan miliar rupiah. Namun nominalnya masih rahasia.

Dana hibah tersebut rencananya akan digunakan untuk penanganan banjir, rehabilitsi rumah tidak layak huni, penataan kawasan kumuh, pemenuhan alat kesehatan posyandu dan puskesmas, serta pengaspalan jalan kampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hesti Puji Lestari
Terkini