Simak 6 Cara Menggabungkan File PDF dengan Cepat, Anti Ribet!

Bisnis.com,29 Des 2022, 16:10 WIB
Penulis: Hana Fathina
Cara Menggabungkan File PDF/Pinterest

Bisnis.com, SOLO - File pdf merupakan salah satu format yang sering digunakan pada dokumen digital untuk berbagai macam keperluan. Ada kalanya kita perlu menggabungkan file pdf untuk urusan sekolah, bisnis, ataupun pekerjaan lainnya. Untuk itu kamu perlu mengetahui cara menggabungkan file pdf. 

Namun, mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui cara menggabungkan pdf sekaligus dalam satu dokumen. Ada beberapa cara untuk menggabungkan file pdf menjadi satu secara online dan tentunya sangat mudah. 

Berikut ini adalah beberapa cara menggabungkan file pdf yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Cara menggabungkan file PDF menggunakan Adobe Acrobat 

Adobe menawarkan layanan untuk menggabungkan file pdf online, menjadi satu dokumen dengan Adobe Acrobat. Cara gabung pdf online di adobe terbilang mudah. Berikut beberapa caranya: 

2. Cara menggabungkan file PDF menggunakan Small PDF

Small pdf adalah perangkat lunak yang bisa kamu jadikan solusi untuk mengelola dokumen digital. Tetapi, di situs small pdf ini, kamu hanya bisa menggabungkan 1 file pdf secara gratis dalam satu hari. Untuk mengakses fitur lainnya, kamu harus membayar paket untuk layanan pronya. Berikut cara menggunakan small pdf: 

3. Cara menggabungkan file PDF menggunakan Combine PDF 

Combine pdf menjadi alat online gratis yang bisa melakukan penggabungan beberapa file pdf atau gambar ke dalam satu dokumen pdf. Kamu bisa menggabungkan file pdf dan gambar hingga 20 file. Berikut caranya: 

4. Cara menyatukan file PDF menggunakan Soda PDF online

Soda PDF online merupakan situs yang memungkinkan kamu bisa mengirimkan file melalui email, setelah kamu menggabungkan file pdf. Dalam fiturnya, kamu juga bisa mengunggah file dari layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive dan Dropbox. Berikut cara menggunakannya: 

5. Cara menggabungkan file PDF di android 

a. PDFelement 

b. PDF Utils 

c. Combine PDF Files

6. Cara menyatukan file pdf secara offline 

Itulah beberapa cara menggabungkan file pdf yang bisa kamu coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Restu Wahyuning Asih
Terkini
'