Begini Cara Melacak HP yang Hilang dengan Mudah dan Cepat

Bisnis.com,31 Des 2022, 03:59 WIB
Penulis: Nuraini
Kumpulan Cara Melacak HP yang Hilang dengan Mudah - Unsplash

Bisnis.com, JAKARTA - Tahukah Anda kalau cara melacak HP yang hilang ternyata tidak sulit. Handphone atau HP menjadi salah satu benda yang selalu dibawa kemana-mana. Kalau hilang, tentu bisa bikin panik. 

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa HP yang hilang masih bisa dilacak, sehingga kemungkinan ditemukan masih ada. Berikut ini penjelasan seputar cara melacak handphone hilang yang perlu diketahui. 

Bagaimana Cara Melacak HP Hilang?

Ada beberapa cara mudah untuk melacak HP yang hilang. Bisa dengan email, gmaps, IMEI, dan ragam cara lainnya. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini. 

Cara melacak HP dengan Email

Cara melacak HP hilang yang pertama yaitu dengan menggunakan email. Cara ini bisa dilakukan apabila HP yang hilang terhubung dengan gmail. Inilah langkah-langkahnya.

Cara mencari HP hilang lewat Gmaps

Cara melacak HP yang hilang dengan google maps hanya bisa dilakukan oleh HP Android yang sudah terpasang email Google. Anda bisa dengan buka situs maps.google.com/timeline agar terlihat rute dan lokasi yang telah dilalui oleh HP tersebut. Berikut langkah-langkahnya.

Cara melacak HP hilang dengan IMEI

International Mobile Equipment Identity atau IMEI adalah tanda pengenal setiap HP. Nomor IMEI ternyata bisa dipakai untuk melacak HP yang hilang. Adapun cara melacak HP hilang dengan IMEI, seperti berikut: .

Terakhir, hubungi call center provider dan minta bantuan untuk melacak HP hilang dengan IMEI

Cara melacak HP hilang dengan IMEI juga bisa dilakukan dengan aplikasi. Aplikasi tersebut bernama IMEI Tracker find my device. Berikut Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati lewat aplikasi tersebut.

Cara melacak HP yang hilang menggunakan aplikasi Find My Device

Cara ini bisa dilakukan kalau sudah mengunduh aplikasi Find My Phone. Berikut cara melacak HP yang hilang menggunakan nomor HP lewat aplikasi Find My Device. 

Dengan metode ini, Anda ini juga bisa mengirimkan suara dengan klik Putar Suara pada aplikasi. Selain itu, Anda bisa kirim pesan di layar HP yang hilang dengan menggunakan opsi Amankan Perangkat. Terakhir, bisa juga cantumkan nomor HP kerabat pada opsi ini agar HP yang hilang bisa dikembalikan. 

Cara melacak HP hilang lewat WA

Aplikasi chatting WhatsApp atau WA ternyata bisa digunakan untuk melacak ponsel genggam yang hilang. Berikut tutorialnya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini
'