Ini 5 Cara Memisahkan File PDF dengan Cepat, Anti Ribet!

Bisnis.com,02 Jan 2023, 20:10 WIB
Penulis: Hana Fathina
Cara memisahkan file PDF Online tanpa aplikasi/tangkapan layar

Bisnis.com, JAKARTA - Berbeda dengan dokumen teks berformat .doc atau sejenisnya, file PDF cukup sulit untuk dipisahkan. Padahal, biasanya tidak semua dokumen dalam file PDF dibutuhkan. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara memisahkan file PDF. 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memisahkan file PDF. Misalnya dengan memanfaatkan situs ketiga untuk memisahkan PDF per halamannya. Namun, cara memisahkan file PDF biasanya dilakukan jika ada nya akses internet. Tapi, kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara memisahkan file PDF tanpa harus terkoneksi internet. 

Berikut ini adalah beberapa cara memisahkan file PDF yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Cara memisahkan file PDF menggunakan SmallPDF di laptop

2. Cara memisahkan file PDF dengan PDF Candy

3. Cara memisahkan file PDF dengan Nitro PDF Professional

4. Cara memisahkan file PDF menggunakan PDF Utils di android

5. Cara memisahkan file PDF per halaman

Caranya cukup mudah, bisa kamu lakukan di laptop atau HP kamu. Buka situs https://www.ilovePDF.com/id memisahkan-PDF di browser kamu dan unggah file PDF yang ingin dipisahkan. 

Setelah melihat toolbar di sebelah kanan, pilih mode ‘Ekstrak halaman’. Kamu bisa memilih ingin memisahkan semua halaman atau memilih halaman tertentu untuk dipisahkan. Jika kamu ingin memisahkan halaman spesifik, pilih mode ‘pilih halaman’ dan masukkan rentang halaman yang diinginkan di kolom yang tersedia. 

Jika sudah sesuai dengan keinginan, klik ‘pisahkan PDF’ yang ada di bagian bawah. Jika proses sudah selesai, file kamu akan otomatis diunduh ke HP atau laptop kamu. 

Itulah beberapa cara memisahkan file PDF yang bisa kamu coba sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini
'