5 Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah, Terlihat Makin Elegan

Bisnis.com,04 Jan 2023, 20:45 WIB
Penulis: Hana Fathina
Cara memakai dasi/TheKnot

Bisnis.com, JAKARTA - Dasi menjadi aksesoris yang sering digunakan di kalangan masyarakat. Meskipun demikian, terdapat banyak orang yang belum mengerti cara memakai dasi. Cara memakai dasi memang sekilas Nampak mudah, tetapi jika tidak terbiasa maka akan kesulitan juga.

Dasi juga menjadi aksesoris anak sekolah hingga pekerja yang bisa digunakan Ketika acara formal atau non formal. Menggunakan dasi juga akan membuat seseorang terlihat lebih rapi dan stylish. Maka dari itu, dasi merupakan aksesoris yang cukup familiar di kalangan masyarakat.

Tutorial Cara Memakai Dasi yang Benar

1. Cara Memakai Dasi Oriental Knot (dasi segitiga)

Cara memakai dasi ini sangat cocok digunakan untuk kerah kemeja yang sempit untuk menghindari celah besar antara simpul dan kerah kemeja. Bentuk ini juga cocok untuk menghadiri acara santai tetapi tetap memberikan kesan elegan. Berikut cara menggunakannya: 

2. Cara Memakai Dasi Pratt Knot (simpul pratt)

3. Cara Mengikat Dasi Four In Hand Knot

Cara mengikat dasi ini biasanya diaplikasikan untuk anak sekolah. Jenis dasi ini membuat simpul dasi yang sempit dan lebih sedikit asimetris. Dasi ini paling cocok dipadukan dengan kemeja yang berkancing standar. Berikut cara menggunakannya: 

4. Cara Menggunakan Dasi Half Windsor Knot

5. Cara Memakai Dasi Full Windsor Knot

Itulah beberapa cara memakai dasi yang benar dan bisa kamu coba agar terlihat lebih rapi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini