Hasil Perempat Final Malaysia Open 2023: Ginting Ditaklukkan Kanta

Bisnis.com,13 Jan 2023, 15:45 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Hasil Perempat Final Malaysia Open 2023: Ginting Ditaklukkan Kanta/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting gagal melangkah ke semifinal Malaysia Open 2023 setelah dikalahkan Kanta Tsuneyama asal Jepang.

Bermain di Axiata Arena, Jumat (13/1/2023), Ginting menyerah di babak perempat final usai kalah dua set langsung dari Kanta dengan skor 14-21 dan 16-21 dalam waktu 50 menit.

Kekalahan ini membuat Indonesia tidak menyisakan wakil di sektor tunggal putra.

Sebelumnya, asa Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti mempertahankan gelar Malaysia Open semakin besar setelah melaju ke babak semifinal.

Apriyani/Fadia menaklukkan ganda asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan skor 22-20 dan 21-15 di babak perempat final Malaysia Open 2023.

Di babak semifinal, Apriyani-Fadia akan ditantang ganda nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China. Dalam pertemuan terakhir di BWF World Tour, Apriyani/Fadia harus menelan kekalahan 16-21 dan 16-21.

Indonesia masih menyisakan wakil-wakilnya di babak perempat final di nomor ganda campuran, tunggal putra, dan ganda putra.

Di nomor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria emmanuelle Widjaja vs Kim Won Ho/Jeong Na Eum asal Korea Selatan.

Sementara itu di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Fajar Alfian/Rian Ardianto ditantang ganda tuan rumah, Ong Yew Sin/ Teo Ee Yii. Sekadar catatan, di pertemuan terakhir, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Ong/Teo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini