Kalah di Perempat Final Malaysia Open 2023, Ginting: Ini Awal yang Baik

Bisnis.com,13 Jan 2023, 18:34 WIB
Penulis: Akbar Evandio
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting/Bisnis-Akbar

Kalah di Perempat Final Malaysia Open 2023, Ginting: Ini Awal yang Baik!

Bisnis.com, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting mengaku laga dengan wakil Jepang Kanta Tsuneyama merupakan pertandingan yang cukup ketat, tetapi hasil terlihat lantaran dirinya seringkali melakukan error saat menyerang.

Dalam laga perempatfinal turnamen BWF World Tour Super 1000 yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (13/1) siang, Ginting terpaksa menghentikan melangkah ke semifinal Malaysia Open 2023 usai kalah dua set langsung dari Kanta dengan skor 14-21 dan 16-21 dalam waktu 50 menit.

“Itu pertandingan cukup ketat, di mana lawan jarang sekali melakukan kesalahan sendiri. Permainan Kanta itu tipikal orang Jepang yang ulet, sabar,dan tidak mudah dimatikan,” ujarnya dikutip melalui pesan singkat humas PBSI, Jumat (13/1/2023).

Meskipun harus menelan kekalahan, tetapi Ginting mengaku tetap merasa senang karena dari babak pertama hingga perempat final dirinya bisa menerapkan strategi seperti yang dia kehendaki, sedangkangkan hasil memang tak selalu sesuai dengan ekspektasi.

“Ini tetap merupakan awal yang baik dan semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi. Setelah ini saya akan berdiskusi dengan pelatih untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi. Saya akan fokus ke turnamen berikutnya. Apalagi ke depan, masih ada turnamen di India dan Indonesia Masters. Saya harus bisa lebih siap dan tampil baik lagi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ginting mengaku memang sempat unggul di gim kedua pada kedudukan 13-10. Meski begitu, dia mengatakan pola permainannya hilang ketika wakil Jepang mengubah strategi menyerang.

“Setelah lawan mengubah pola, saya juga kurang sabar. Saya malah kepancing menyerang. Saya jadi buru-buru. Meski sudah berjuang keras dengan terus mencari strategi yang pas, pertandingan juga terus berjalan dan lawan memang sudah unggul jauh,” tuturnya.

Oleh sebab itu, tunggal putra peringkat Ke-5 dunia ini menyampaikan permintaan maaf kepada penggemar bulu tangkis Tanah Air, sebab kekalahan tersebut membuat Indonesia tidak menyisakan wakil di sektor tunggal putra.

“Terima kasih juga untuk setiap dukungan dari teman-teman semua. Saya juga minta maaf belum bisa memberikan hasil yang maksimal sesuai harapan para penggemar, teman-teman, dan bangsa Indonesia. Saya sudah berjuang, tetapi hasilnya tidak memuaskan,” pungkas Ginting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini