Hasil Perempat Final Malaysia Open 2023: Mantap! Fajri Lolos ke Semifinal

Bisnis.com,13 Jan 2023, 20:34 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Fajar Alfian-Rian Ardianto. Hasil Perempat Final Malaysia Open 2023: Fajri Juga Lolos ke Semifinal/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Fajar Alfian-Rian Ardianto lolos ke semifinal Malaysia Open 2023 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yii.

Bermain di Axiata Arena, Jumat (13/1/2023), Fajar-Rian menang dalam pertarungan tiga game 14-21, 21-16, dan

Di babak semifinal, Fajar-Rian yang kini menempati peringkat rangking satu dunia akan bertemu wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Sekadar informasi, Kang/Seo maju ke semifinal setelah mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak perempat final.

Indonesia sebelumnya sudah meloloskan dua wakilnya ke babak semifinal di nomor ganda campuran dan ganda putri.

Di nomor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak semifinal setelah menekuk Kim Won Ho/Jeong Na Eun 21-16, 21-19 dalam waktu 46 menit

Di set pertama, Dejan-Gloria bermain apik dengan mengontrol jalannya pertandingan. Ganda yang baru dipasangkan ini unggul 11-7 lewat permainan sabar yang dikembangkan Dejan-Gloria.

Kim/Jeong sempat menyusul perolehan angka menjadi 14-14 setelah interval. Bermain agresif dengan mengincar Gloria untuk dismes, ganda asal Korea Selatan itu mendapat poin beruntun.

Dejan/Gloria bangkit kembali. Lewat pertahanan rapat dan serangan yang tajam terutama smes Dejan, ganda Indonesia ini kemudian melesat dan menutup game pertama dengan skor 21-16.

Masuk di set kedua, perolehan angka kedua pasangan ini lebih ketat. Kim/Jeong bermain lebih agresif dan tidak memberikan kesempatan Dejan/Gloria mengembangkan permainan dengan unggul 9-5 dan 11-9.

Selepas interval, Dejan-Gloria memaksa Kim bermain di depan. Taktik ini kemudian berhasil dengan meraih setelah skor menjadi sama 13-13, 14-14, dan 16-16.

Dejan-Gloria akhirnya bisa unggul atas Kim/Jeong di poin-poin kritis 18-17 dan menutup set kedua dengan skor 21-19.

Di babak semifinal Malaysia Open 2023, Dejan-Gloria akan bertemu ganda China, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong.

Indonesia sebelumnya sudah mengirim satu wakilnya ke babak semifinal Malayasia Open 2023 lewat nomor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia atau yang biasa disapa Prifad.

Asa Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti mempertahankan gelar Malaysia Open semakin besar setelah melaju ke babak semifinal.

Bermain di Axiata Arena, Jumat (13/1/2023), Apriyani/Fadia menaklukkan ganda asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan skor 22-20 dan 21-15 di babak perempat final Malaysia Open 2023.

Di babak semifinal, Apriyani-Fadia akan ditantang ganda nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China. Dalam pertemuan terakhir di BWF World Tour, Apriyani/Fadia harus menelan kekalahan 16-21 dan 16-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini