Mudah! Begini Cara Ajukan Pembuatan Kartu Kredit Mandiri secara Online

Bisnis.com,16 Jan 2023, 08:58 WIB
Penulis: Alifian Asmaaysi
Ilustrasi pengajuan kartu kredit melalui aplikasi Livin’ by Mandiri di salah satu kantor cabang Bank Mandiri. Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Kartu kredit masih digandrungi karena kepraktisannya. Jika dahulu proses pembuatannya dinilai rumit dan memakan waktu, kini pembuatan Kartu Kredit Mandiri dapat dilakukan secara online.

Melalui aplikasi Livin' by Mandiri nasabah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. atau BMRI dapat mengajukan pembuatan kartu kredit dari rumah dan dimana saja secara online.

Berikut tata cara pembuatan Kartu Kredit Mandiri secara online melalui aplikasi Livi' by Mandiri:

Untuk dapat mengajukan pemuatan Kartu Kredit Mandiri secara online, Anda harus terdaftar sebagai pengguna Livin' by Mandiri.

Adapun, untuk melakukan aktivasi akun, Anda hanya perlu memasukan data kartu debit Mandiri, tanggal lahir, dan nomor handphone. Selanjutnya, cukup mengikuti instruksi untuk memasukkan kode OTP yang dikirimkan, pembuatan password hingga pembuatan PIN.

Selanjutnya, pilih jenis kartu kredit yang diinginkan dan yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Untuk diketahui, Bank Mandiri sendiri memiliki banyak jenis kartu kredit mulai dari yang diperuntukan untuk kebutuhan travelling hingga kebutuhan transaksi bisnis perusahaan.

Setelah membaca rincian kartu kredit yang dipilih, klik "Ajukan" kemudian akan muncul rincian syarat dan ketentuan. Setelah dibaca, klik "Saya Setuju".

Masukkan data diri mulai dari status pendidikan, alamat, tempat bekerja hingga informasi mengenai penghasilan dan apabila seluruhnya telah terisi klik "Lanjutkan"

Sebelum Anda mengirim pegajuan, Anda akan diminta untuk melengkapi alamat pengiriman kertu kredit lalu klik "Lanjutkan".

Bila seluruh data sudah kembali diperiksa, ANda dapat langsung mengonfirmasi pengajuan dengan klik "Kirim Pengajuan,"

Terakhir Anda akan diminta untuk memasukanPIN transaksi Livin' by Mandiri yang sebelumnya telah dibuat di awal.

Penajuan berhasil, Anda hanya perlu menunggu proses kartu kredit berhasil dilakukan. Proses pengajuan kartu kredit diproses dalam waktu 3 hari kerja sejak data dikirim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini