Update! Bambang Pamungkas Masuk Bursa Calon Wakil Ketua Umum PSSI

Bisnis.com,17 Jan 2023, 13:50 WIB
Penulis: Taufan Bara Mukti
Penyerang Persija Jakarta Bambang Pamungkas./Persija.id

Bisnis.com, SOLO - Komite Pemilihan (KP) PSSI memberikan update terkait penambahan nama-nama bakal calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023 mendatang.

Pada perubahan teranyar ini, terdapat tambahan tiga bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI dan lima bakal calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Setelah pengecekan kembali, terdapat nama-nama bakal calon Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif yang masih ada di dokumen berkas dan masuk di folder spam (mendaftar via email). Namun Komite Pemilihan memastikan bahwa seluruh dokumen tersebut diserahkan dan dikirimkan sebelum pukul 18.00 WIB, Senin (16/1/2023)," kata Ketua Komite Pemilihan PSSI, Amir Burhannudin, dilansir dari laman federasi.

Dua mantan pemain timnas Indonesia, Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman, resmi masuk dalam bursa calon Wakil Ketua Umum PSSI.

Kedua pria itu, ditambah bos Persiba Balikpapan Gede Widiade, menjadi tiga nama baru yang masuk sebagai kandidat.

Adapun pada jajaran calon anggota Exco PSSI, lima nama yang baru dimasukkan adalah Benny Tomasoa, HM Fadhil Rahmi, Katno, Rowland Heinrich, dan Sophan Lamara.

Amir menambahkan, KP hanya memiliki waktu satu bulan untuk menjalani semua tahapan sampai KLB PSSI digelar pada 16 Februari mendatang.

Karena itu, semua anggota KP berkomitmen untuk fokus dan komitmen untuk menjalankan tugasnya.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme para pendaftar Komite Eksekutif PSSI. Mereka dari berbagai berbagai profesi. Ini menunjukkan bahwa banyak yang berkeinginan untuk membangun masa depan PSSI lebih maju dan berprestasi. Respek yang luar biasa juga terhadap antusiasme pendaftar dari kalangan kandidat dari unsur perempuan. Terdapat sembilan kandidat perempuan yang resmi mendaftarkan sebagai anggota komite esekutif PSSI, " tutur Amir.

Dengan perubahan ini, total keseluruhan ada lima orang bakal calon Ketua Umum PSSI, 20 orang bakal calon wakil Ketua Umum PSSI, dan 83 orang bakal calon anggota Exco PSSI.

Berikut Tambahan Bakal Calon Komite Eksekutif PSSI 2023-2027

Bakal calon Wakil Ketua Umum

1. Bambang Pamungkas
2. Gede Widiade
3. Ponaryo Astaman

Bakal calon anggota Komite Eksekutif

1. Benny Tomasoa
2. HM Fadhil Rahmi
3. Katno
4. Rowland Heinrich
5. Sophan Lamara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini