Konten Premium

Panasea Waskita Karya (WSKT) Usai Angkat Kaki dari Getaci

Bisnis.com,18 Jan 2023, 16:31 WIB
Penulis: Mohammad Ridwan, Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra, & M. Nurhadi Pratomo
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki PT Waskita Karya (Persero) Tbk./wtr.co.idrn

Bisnis.com, JAKARTAProyek jalan tol Gedebage — Tasikmalaya — Cilacap atau Getaci bukan satu-satunya andalan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) dalam mengejar pundi-pundi kontrak baru ke depan.

Pengerjaan proyek jalan tol terpanjang di Indonesia, Getaci, harus melalui tahapan tender ulang. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan telah terjadi default dalam kontrak yang ditetapkan sebelumnya.

Secara terperinci, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian mengungkapkan lelang ulang dilakukan karena sebelumnya tidak terjadi financial close. Menurutnya, konsorsium yang dipimpin oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) telat untuk memberikan financial close sesuai dengan tenggat waktu yang ditetapkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Nurhadi Pratomo
Terkini