Densus 88 Tangkap 3 Orang Terduga Teroris di Jakarta dan Tangsel

Bisnis.com,20 Jan 2023, 18:53 WIB
Penulis: Lukman Nur Hakim
Densus 88 Tangkap 3 Orang Terduga Teroris di Jakarta dan Tangsel/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus 88) Antiteror Polri menangkap tiga orang terduga teroris di kawasan Jakarta dan Tangerang Selatan, Jumat (20/1/2023).

“Pada hari Jumat tanggal 20 Januari 2023 telah dilakukan penangkapan terhadap tiga tersangka tindak pidana terorisme,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadan kepada wartawan, Jumat (20/1/2023).

Para terduga teroris tersebut adalah AS dari jaringan Negara Islam Indonesia (NII) yang ditangkap di Jakarta Utara; ARH ditangkap di Jakarta Selatan; dan SN ditangkap di Tangerang Selatan, Banten.

“Terduga teroris kedua dan ketiga adalah DPO penangkapan Maret 2021 kelompok ormas yang sudah dibubarkan di Condet, yang berencana melakukan pembuatan bom dan akan digunakan dalam aksi teror, namun berhasil digagalkan pada tahun 2021,” ucapnya.

Sampai saat ini pihaknya belum memerinci lebih jauh perihal operasi penangkapan terduga teroris tersebut dan masih menunggu perkembangan lebih lanjut.

“Perkembangan nanti di update kembali,” papar Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprianus Doni Tolok
Terkini