Konten Premium

KPK Geledah DPRD DKI, Siapa Terlibat Korupsi Tanah Pulo Gebang?

Bisnis.com,21 Jan 2023, 20:26 WIB
Penulis: Nabil Syarifudin Al Faruq
Penyidik KPK membawa koper usai melakukan pengeledahan kantor DPRD DKI Jakarta di Jakarta, Selasa (17/1/2023). KPK mengeledah kantor DPRD DKI Jakarta terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.

Bisnis.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri dugaan kasus korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang yang dilakukan oleh Perumda Sarana Jaya. Terbaru, gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta digeledah.

Kasus ini mencuat kembali setelah KPK menggeledah gedung DPRD DKI Jakarta pada Selasa (17/1/2023), untuk mengumpulkan bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang. Dari hasil penggeledahan, KPK membawa sejumlah koper yang diletakkan di salah satu kendaraan milik KPK. Adapun jumlah kendaraan yang dibawa ke gedung DPRD DKI sebanyak 6 mobil.

Juru Bicara KPK Ali Fikri mengonfirmasi penggeledahan tersebut. Setidaknya ada 6 ruangan yang digeledah, di antaranya ruang kerja di lantai 10, 8, 6, 4, 2, dan ruang staf Komisi C DPRDI DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini