Konten Premium

Rekam Jejak Sultan Subang: Gagal IPO Tambang hingga Kuasai 3 Emiten

Bisnis.com,23 Jan 2023, 12:07 WIB
Penulis: Annisa Kurniasari Saumi
Sultan Subang, Asep Sulaeman Sabanda belakangan menjadi perhatian lantaran tiga saham terafiliasi dirinya anjlok. (Bloomberg/Brent Lewin)

Bisnis.com, JAKARTA – Nama Asep Sulaeman Sabanda belakangan menjadi perhatian lantaran tiga saham terafiliasi dirinya anjlok dan salah satunya terkena suspensi Bursa Efek Indonesia (BEI). Dua saham Sultan Subang yang anjlok tersebut adalah PT Bersama Zatta Jaya Tbk. (ZATA) dan PT Indo Pureco Pratama Tbk. (IPPE), dengan PT Berkah Beton Sadaya Tbk. (BEBS) disuspensi perdagangannya oleh BEI.

Sebagaimana diketahui, Asep Sulaeman mengendalikan dua perusahaannya, ZATA dan IPPE melalui PT Lembur Sadaya Investama (LSI). Berdasarkan penelusuran Bisnis, sebanyak 59.999 atau 99,9 persen saham LSI tercatat digenggam oleh PT Sabanda Karunia Lestari dan 1 saham sisanya digenggam oleh Asep sendiri.

Susunan komisaris dan direksi LSI diisi oleh anak-anak Asep dan lingkaran bisnisnya. Asep tercatat menjadi Komisaris Utama di LSI, dengan anaknya Arfan Sani Fathurrahman Sabanda menjabat sebagai Komisaris di LSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini