Hasil Indonesia Masters 2023, FaJri Menangi Perang Saudara atas Pram/Yere

Bisnis.com,24 Jan 2023, 19:05 WIB
Penulis: Akbar Evandio
Fajar Alfian-Rian Ardianto/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA — Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil maju ke babak kedua turnamen bulu tangkis Indonesia Master 2023.

Pasangan nomor satu dunia ini tampil solid usai menekuk Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Bertanding pada babak pertama turnamen BWF World Tour Super 500 yang berlangsung di Istora Senayan, Selasa (24/1/2023), Fajar/Rian memenangkan perang saudara itu melalui rubber gim dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-10.

Dominasi diwarnai oleh Pram/Yere sejak awal pertandingan. Salah satunya pukulan menyilang dari Pramudya dan Smash lurus di antara Fajar dan Rian berhasil membuat kedudukannya dengan pasangan nomor 1 dunia tersebut menjauh, yaitu 13-18. Selanjutnya, terjadi adu drive yang berhasil dimenangkan oleh Yeremia sehingga gim pertama dikunci oleh Pram/Yere dengan skor 18-21.

Untuk gim kedua, Fajar/Rian mulai menunjukan supremasinya sebagai unggulan pertama Indonesia dengan merebut 4 angka beruntun sehingga kedudukan menjadi 5-1. Sejumlah permaian di depan net pun terus menambah keunggulan dari Fajar/Rian sehingga kedudukan terus menjauh menjadi 11-5.

Usai turun minum, dua kali bola Fajar keluar dari court sehingga kedudukan kian merapat menjadi 13-7. Namun, smash keras Rian mampi memperbaiki kesalahan dan membuat kedudukan menjadi 14-7.

Permainan pun harus dijeda sementara lantaran Yere meminta pengecekan medis saat poin 15-8. Meski begitu, fokus dari Fajar/Rian tak terganggu, sebab keduanya berhasil meraih dua poin sehingya kedudukan menjadi 18-9. Pasangan nomor satu dunia itu pun menantang Pram/Yere untuk melanjutkan laga ke babak ketiga usai smash Fajar mendarat mulus di lapangan lawan. Skor pun menjadi 21-14.

Di gim ketiga, dominasi kian ditunjukkan oleh Fajar/Rian dengan mengungguli Pram/Yere dengan skor 4-0. Selanjutnya, interval di gim ketiga sukses direbut oleh FaJri dengan skor 11-6.

Lepas jeda, Pram/Yere mulai merubah pola permaian dengan lebih agresif sehingga mereka mampu mencetak 3 angka beruntun untuk memperkecil jadiak menjadi 13-8.

Meski begitu, Drop shot menyilang dari Rian membuat Yeremia harus mengepel lapangan dengan tubuhnya. Kedudukan menjadi 19-9. Setelahnya, smash Rian tak mampu dibendung oleh Pramudya sehingga kemenangan pun berhasil diraih Fajar/Rian dengan skor 21-10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini