Konten Premium

Rencana Besar BNI (BBNI) Garap Pasar Bank Digital Bersama Mayora dan Induk Shopee

Bisnis.com,25 Jan 2023, 10:00 WIB
Penulis: Fahmi Ahmad Burhan
Nasabah bertransaksi di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Negara Indonesia (BNI) di Jakarta, Kamis (11/6/2020). /Bisnis-Nurul Hidayatrn

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) akan menjadikan PT Bank Mayora sebagai bank digital yang fokus menggarap pasar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Akan tetapi, bank hasil akuisisi dari Mayora Group itu akan menghadapi persaingan yang terbilang ketat dengan bank digital lainnya.

Sejumlah pemain besar telah lebih dahulu terjun ke bisnis bank digital, sebut saja Chairul Tanjung dengan PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) dan PT Bank Jago Tbk. (ARTO) besutan Jerry Ng. Belum lagi pemain asing yang juga berada di ceruk kolam serupa, yakni PT Bank SeaBank Indonesia milik Sea Limited.

Sebagai informasi, BNI juga menggandeng Sea Limited sebagai mitra teknologi dalam mengembangkan Bank Mayora menjadi bank digital. Direktur Utama BNI Royke Tumilaar sempat menyatakan terbuka dengan berbagai opsi kerja sama, mulai dari berbagi saham Bank Mayora dengan Sea Limited hingga merger dengan SeaBank. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Muhammad Khadafi
Terkini