Sosok Hoho Alkaf, Kades Bertato asal Banjarnegara yang Mendadak Viral

Bisnis.com,26 Jan 2023, 06:08 WIB
Penulis: Restu Wahyuning Asih
Sosok Hoho Alkaf, Kepala Desa Purwasaba Kecamatan Mandiraja Kabupatan Banjarnegara yang viral di media sosial/Instagram

Bisnis.com, SOLO - Hoho Alkaf mendadak viral setelah video dirinya berfoto bersama kepala desa lain ditanggapi netizen.

Dalam video yang beredar, Hoho seolah-olah menjadi artis karena menjadi rebutan foto para kepala desa dari berbagai daerah.

Hal ini terjadi saat ia dan ratusan kepala desa lain melakukan aksi protes di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Hoho Alkaf adalah seorang kepala daerah asal Banjarnegara yang juga sempat viral pada 2020 lalu.

Namanya disorot netizen karena tubuhnya yang dipenuhi tato. Mereka pun beranggapan bahwa Hoho lebih mirip gangster ketimbang seorang Kades.

Meskipun begitu, Hoho terkenal sebagai bupati yang ramah kepada warganya. Ia pun fokus meningkatkan kinerjanya sebagai perangkat desa.

Hoho pernah menyumbangkan mobil pribadinya untuk kepentingan desa tak lama seusai dia dilantik. Mobil tersebut dijadikan alat transportasi untuk membantu warga yang membutuhkan.

Dirinya juga membangun jalan di desanya menggunakan dana pribadi. Jalan yang menjadi penghubung antara desa miliknya dengan desa lain itu tak terurus hingga bertahun-tahun.

Ia pun akhirnya melakukan perbaikan, yang membuat jalan tersebut kembali bisa digunakan dengan baik dan dapat dilewati kendaraan roda empat.

Ia dilantik sebagai Kepala Desa Purwasaba Kecamatan Mandiraja Kabupatan Banjarnegara pada 2019 lalu. Dari pemilihan itu, ia menyingkirkan dua lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Restu Wahyuning Asih
Terkini