Hasil 16 Besar Indonesia Masters 2023: Kevin-Marcus Gagal ke Perempat Final

Bisnis.com,26 Jan 2023, 15:27 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon. Hasil 16 Besar Indonesia Masters 2023: Kevin-Marcus/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon belum berhasil lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023 setelah ditekuk Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di babak 16 besar.

Bermain di Istora Gelora Bung Karno, Kamis (26/1/2023) siang, Kevin/Marcus tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah mengundurkan diri di set ketiga. Kevin Marcus menang di set pertama 21-19, kalah di set kedua 21-8 dan mengundurkan diri di set ketiga.

Kevin/Marcus yang bermain di hadapan publiknya sendiri bermain menyerang di awal pertandingan dengan smes keras dan bola drive yang membuat mereka unggul 7-2, 8-3, dan 11-4.

Selepas interval, Liu/Ou mencoba menyusul dengan menurunkan bola. Taktik ini sempat membuahkan hasil dengan menipiskan jarak menjadi 8-12. Bahkan Liu/Ou mendapatkan poin 12-15 setelah melewati 75 pukulan dengan mengubah pertahanan menjadi serangan.

Kevin/Marcus yang tidak ingin tersusul kembali tancap gas dengan terus melakukan serangan. Ganda berjuluk The Minions ini kembali menjauh 18-14.

Jelang poin-poin kritis, pertandingan semakin menegangkan karena kedua ganda saling bermain menyerang hingga kedudukan sama 19-19.

Namun Kevin-Marcus yang sedikit demi sedikit kembali ke performa semula akhirnya bisa menutup set pertama dengan skor 21-19 setelah drop shot Marcus tidak bisa dijangkau Liu/Ou.

Masuk di set kedua, Liu/Ou langsung ngegas dengan unggul 6-2 dan 11-4 atas Kevin/Marcus. Liu/Ou yang terus menerus menyerang akhirnya bisa menutup set kedua dengan skor 21-8 sekaligus memaksa pertandingan menjadi rubber game.

Pertandingan set ketiga semakin seru karena kedua ganda saling kejar mengejar angka 2-2, 3-5 meski Liu/Ou tetap unggul. Kevin-Marcus yang tampil trengginas di set pertama seperti kehabisan bensin di game ketiga dan harus tertinggal 11-6.

Kevin/Marcus akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan di kedudukan 11-6 karena Marcus cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini