Konten Premium

Sapu Bersih Vidio di Bisnis OTT

Bisnis.com,31 Jan 2023, 15:15 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Potret aktris Pevita Pearce membintangi Katarsis, salah satu original series Vidio. Vidio adalah platform SVoD yang digawangi Surya Citra Media Tbk (SCMA) dan turut disuntik pendanaan dari para crazy rich. - Dok. Vidio.com

Bisnis.com, JAKARTA – Di tengah ekspansi besar-besaran pada sisi konten, sepanjang tahun lalu platform over the top (OTT) Vidio masih menikmati guyuran investasi dari para konglomerat. Pieter Tanuri bersama Grup Bali United, Grab Holdings, hingga Grup Sinar Mas besutan Keluarga Widjaja menggelonggong entitas anak PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) kepunyaan Emtek itu dengan dana Rp663 miliar.

Investasi tersebut sebenarnya tidak memberikan kendali apa-apa bagi para konglomerat tersebut. Dalam penelusuran Bisnis, nama-nama baru di atas rupanya hanya kebagian saham Seri B setelah mengucurkan duit yang tidak kecil. Itu pun porsinya minor, jauh di bawah SCMA, yang masih menjadi satu-satunya pemegang saham Seri A dengan kepemilikan dominan 79,37 persen.

Sebagai catatan, dalam struktur Vidio hak yang dimiliki pemegang saham Seri B jauh lebih lemah dari kekuatan pemegang saham Seri A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini