Surya Paloh dan Airlangga Bertemu Bahas Posisi Golkar dan NasDem

Bisnis.com,01 Feb 2023, 12:22 WIB
Penulis: Surya Dua Artha Simanjuntak
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat bertemu di sebuah acara beberapa waktu lalu

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkap pertemuannya dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh untuk membahas posisi masing-masing partai yang mereka pimpin.

Airlangga dan Surya dijadwalkan melakukan pertemuan pada hari ini, Rabu (1/2/2023), pukul 11.00 WIB di Kantor DPP Partai Golkar di kawasan Palmerah, Jakarta Barat.

"[Pertemuan] tentu terkait dengan posisi dari Partai Golkar dan NasDem," jelas Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

Tak hanya itu, lanjutnya, Surya juga ingin bersilaturahmi dengan jajaran pimpinan Golkar. Memang, sebelum membangun NasDem, Surya merupakan elite Golkar juga.

"Silaturahmi kan berlanjut, karena Partai NasDem tentu sebagian besar juga alumni Partai Golkar," ujar menko bidang perekonomian itu.

Lebih lanjut, dia mengatakan kunjungan Surya ini merupakan yang pertama kali sejak masa pandemi. Pantauan Bisnis di lokasi, Surya sampai di Kantor DPP Golkar sekitar pukul 11.05 WIB.

"Nanti kita akan bicara. Saya pikir hal yang baik," ujar Surya saat sampai ke lokasi.

Airlangga sendiri mengakui nantinya juga akan ada pembahasan terkait dengan koalisi. Sebagai informasi saat ini Golkar sudah tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). KIB terdiri dari Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembanguna (PPP).

Sementara itu, NasDem beberapa bulan belakangan dekat dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketiga partai politik itu bahkan sudah menamakan diri Koalisi Perubahan, meski secara resmi belum mendeklarasikan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini