Konten Premium

Persaingan Peritel Grup CT, Lippo, Djarum, Salim, Wings dkk. Siapa Paling Ekspansif?

Bisnis.com,08 Feb 2023, 07:43 WIB
Penulis: Ni Luh Anggela
Konsumen memilih sayuran di salah satu super market di Jakarta, Rabu (9/9/2020). Bisnis/Abdullah Azzam. Persaingan Ritel Grup CT, Lippo, Djarum, Salim, Wings dkk. Siapa Paling Ekspansif?

Bisnis.com, JAKARTA – Ritel modern milik Grup CT yakni Transmart belum lama ini dilanda kabar mengenai tutupnya sejumlah gerai yang dimilikinya. Lalu bagaimana dengan kinerja ritel modern lain yang berada di bawah naungan para konglomerat seperti Grup Lippo, Djarum, Salim Wings hingga Djoko Susanto?

Seperti diketahui, sejumlah konglomerat di Indonesia tercatat memiliki gurita bisnis yang menjangkau industri ritel modern. Mereka beramai-ramai memanfaatkan peluang di sektor tersebut yang didukung oleh besarnya populasi masyarakat di Indonesia.

Berdasarkan data Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), jumlah gerai ritel modern yang terdaftar dan dimiliki oleh anggota asosiasi tersebut mencapai 36.915 unit pada 2019. Jumlah gerai anggota Aprindo tersebut, diperkirakan mencapai 94,4 persen dari seluruh populasi toko ritel modern di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini