Konten Premium

Capres 2024, Gibran, dan Efek Jokowi

Bisnis.com,11 Feb 2023, 18:25 WIB
Penulis: Surya Dua Artha Simanjuntak
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto (ketiga kiri) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (tengah) meninjau fasilitas Solo Technopark saat peresmian di Jebres, Solo, Jawa Tengah, Senin (6/2/2023). Solo Technopark tersebut merupakan kawasan sains dan teknologi milik Pemerintah Kota Solo yang difungsikan untuk perkantoran, inkubasi bisnis, pembinaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan layanan-layanan masyarakat lainnya guna menjadikan sebagai pusat inovasi dan vokasi u

Bisnis.com, JAKARTA – Akhir-akhir ini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka seperti jadi magnet bagi para bakal calon presiden (capres) potensial. Mereka ramai-ramai sowan ke putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Tercatat Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, dan tentunya Ganjar Pranowo sudah kunjungi Gibran di Solo, Jawa Tengah beberapa waktu belakangan.

Keempat sosok itu mewakili bakal capres potensial dari empat poros koalisi partai politik yang ada saat ini. Anies mewakil Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini