Konten Premium

Jalan Berbayar ERP di Jakarta, Jadi atau Tidak?

Bisnis.com,13 Feb 2023, 17:15 WIB
Penulis: Nabil Syarifudin Al Faruq
Sejumlah kendaraan bermotor melintas di bawah Alat Sistem Jalan Berbayar Elektronik (ERP) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (9/1/2023). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk menerapkan kebijakan jalan berbayar atau Electronic Road Pricing (ERP) di sejumlah ruas jalan Ibu Kota dengan usulan besaran tarif sekitar Rp5.000 hingga Rp19.000 sekali melintas yang bertujuan untuk mengendalikan mobilitas warga DKI Jakarta. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.

Bisnis.com, JAKARTA - Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menerapkan jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP) berjalan tidak mulus. Kebijakan ini memperoleh penolakan dari berbagai pihak. Salah satunya komunitas ojek online (ojol).

Penolakan komunitas ojol berawal pada 25 Januari 2023. Mereka menggelar demo menolak penerapan ERO di depan gedung DPRD DKI Jakarta yang dikomandoi oleh Aliansi Taktis Predator Ojek Online.

Orator Aliansi Taktis Predator Ojek Online menyampaikan, bahwa kemacetan di Jakarta sudah berlangsung sejak Orde Baru hingga kini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini