7 Pilihan Kegiatan Romantis untuk Merayakan Hari Valentine

Bisnis.com,14 Feb 2023, 15:15 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari
Ilustrasi/Dailyfinance

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini, 14 Februari merupakan hari kasih sayang alias valentine day.

Biasanya, momen ini dimanfaatkan untuk mengekspresikan kasih sayang kepada pasangan, keluarga, hingga sahabat.

Bagi Anda yang ingin merayakannya dengan lebih spesial bersama pasangan, berikut beberapa rekomendasi aktivitas seru yang bisa dilakukan saat Hari Valentine atau sepanjang Februari dari Pegipegi: 

1. Menikmati Romantic Dinner 

Bagi Anda yang ingin merayakan Hari Valentine bersama orang tersayang, buatlah dine-in makan malam romantis dengan menu spesial dibalut suasana yang indah. Makan malam romantis tidak harus dilakukan di restoran mewah, tapi pilihlah tempat yang menyuguhkan pemandangan Indah.

Misalnya, bagi yang tinggal di Yogyakarta, Anda bisa membawa pasangan ke Bukit Bintang untuk menikmati makan malam sembari melihat pemandangan lampu kota. Atau Bagi yang tinggal di Jakarta, Anda dapat berkunjung ke restoran di pinggir pantai menikmati suasana pantai yang romantis di malam hari.

2. Waktunya Movie Night! 

Menonton film bersama pasangan menjadi salah satu aktivitas favorit untuk menghabiskan malam romantis bersama. Pasalnya, di tengah kesibukan dan kehebohan sehari-hari –terutama bagi Anda yang sudah mempunyai anak–, mungkin hanya memiliki sedikit waktu intimate bersama pasangan.

Menonton film romantis di malam hari, bisa menjadi pilihan tepat yang dapat membuat Anda dan pasangan semakin mesra. Jangan lupa untuk menyiapkan popcorn dan minuman favorit untuk menyempurnakan pengalaman menonton film bersama. 

3. Couple Spa

Terkadang, terlalu fokus dengan pekerjaan dapat membuat kondisi fisik menurun. Hal tersebut tentunya tidak baik, ya. Di momen spesial ini, tidak ada salahnya jika Anda dan pasangan memanjakan diri dengan menikmati layanan spa untuk membantu meredakan atau melepaskan stres.

Kunjungi beberapa tempat yang menyediakan spa untuk couple di sekitar Anda. Pilih spa dengan nuansa yang menyejukkan agar semakin mendukung pengalaman relaksasi yang tidak terlupakan bersama pasangan.

4. Adventure Trip

Adventure trip menjadi aktivitas seru yang juga dapat dilakukan oleh Anda dan pasangan untuk menikmati hari kasih sayang. Ambilah beberapa hari libur untuk menjelajahi destinasi baru.

Anda dapat mengeksplorasi kota atau tempat wisata baru yang belum pernah dikunjungi, sekaligus berkuliner ria untuk menciptakan memori indah bersama pasangan.

5. Photo Shoot Bersama  

Apakah Anda sudah memiliki foto keluarga yang proper untuk dipajang di dinding rumah? Jika belum, tidak ada salahnya untuk melakukan sesi photo shoot bersama pasangan dan juga keluarga di momen ini. Pilih studio foto atau undang photographer ke rumah untuk mengabadikan momen spesial Anda dan orang tersayang, agar momen ini dapat menjadi kenangan indah selamanya.

6. Staycation di Hotel Romantis 

Staycation di hotel bernuansa romantis menjadi aktivitas seru dan tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan malam berdua bersama pasangan. Pilihlah hotel favorit, baik di dalam maupun luar kota yang bisa membuat pengalaman menginap Anda semakin berkesan.

Anda bisa memilih hotel dengan pemandangan yang indah seperti lampu perkotaan, pegunungan, atau pantai. Pilih juga hotel yang mempunyai privat pool dan menyediakan paket makan malam romantis di hari spesial ini.

7. Saling Bertukar Hadiah

Tidak ada salahnya pada momen ini Anda saling bertukar hadiah bersama pasangan. Hadiah tidak harus dengan harga yang mahal. Cukup yang sederhana, tapi sarat akan makna juga sangat berarti. Anda dapat menanyakan kepada pasangan barang apa yang sedang dibutuhkan, atau langsung memberikan kejutan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini