Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Booster di Jakarta Hari Ini, 16 Februari 2023

Bisnis.com,16 Feb 2023, 07:52 WIB
Penulis: Nabil Syarifudin Al Faruq
Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Booster di Jakarta Hari Ini, 16 Februari 2023. Tenaga kesehatan menyuntikkan cairan vaksin dosis ketiga kepada warga lansia saat vaksinasi booster Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta, Rabu (12/1/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta membuka layanan vaksinasi dosis ketiga Covid-19 atau booster gratis di beberapa titik di wilayah Jakarta pada Kamis (16/2/2023).

Layanan vaksinasi booster merupakan layanan yang diperuntukkan bagi masyarkat yang telah memenuhi sejumlah syarat, seperti berusia 18 tahun ke atas dan telah memperoleh vaksin dosis primer minimal 3 bulan sebelum menerima vaksin selanjutmya.

Pada layanan hari ini, Dinkes DKI Jakarta menyediakan lima jenis vaksin booster yang berbeda yang antara lain adalah vaksin Sinovac, Pfizer, AstraZeneca (AZ), Moderna, dan BioFarma. Untuk itu, pemberian jenis vaksin iakan disesuaikan dengan jenis vaksin primer yang sebelumnya telah diterima oleh masyarakat.

Adapun penggunaan AstraZeneca dan Moderna untuk dosis 1 menyesuaikan dengan stok di Fasilitas Kesehatan, sedangkan dosis 2 menyesuaikan dengan jenis dosis 1.

Dikutip dari laman corona.jakarta.go.id, masyarakat yang akan mengikuti program vaksinasi booster diminta untuk membawa KTP atau fotokopi Kartu Keluarga (KK) bagi pendaftar usia di bawah 18 tahun, kartu vaksinasi primer, serta alat tulis untuk keperluan administratif.

Berikut jadwal dan lokasi gerai vaksinasi booster di Jakarta hari ini:

Jakarta Utara

Jakarta Timur

Jakarta Selatan

Jakarta Pusat

Jakarta Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprianus Doni Tolok
Terkini