Konten Premium

Asa Garuda (GIAA) Kencangkan Kepak Sayap

Bisnis.com,17 Feb 2023, 12:02 WIB
Penulis: Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra & Lorenzo A. Mahardhika
Asa Garuda (GIAA) Kencangkan Kepak Sayap. Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia terparkir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (21/6/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. telah melalui periode yang berat dalam beberapa tahun terakhir. Namun perlahan, emiten berkode saham GIAA tersebut mulai menunjukkan harapan untuk kian ‘mengencangkan kepak sayapnya’.

Adapun, harapan itu salah satunya datang dari potensi kerja sama dengan sejumlah maskapai raksasa asal Timur Tengah. Hal itu disampaikan oleh Wakil Menteri II Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (17/2/2022), Kartika mengatakan salah satu alasan GIAA ingin menjalin kerja sama dengan maskapai Timur Tengah adalah untuk mendukung aktivitas penerbangan haji dari Indonesia. Seperti diketahui, layanan penerbangan haji merupakan salah satu sumber pendapatan andalan dari Garuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini