Konten Premium

Putin dan Kejahatan Kemanusiaan di Ukraina

Bisnis.com,20 Feb 2023, 17:00 WIB
Penulis: Szalma Fatimarahma
Seorang pengunjuk rasa memegang poster saat demonstrasi pro-Ukraina, selama Konferensi Keamanan Munich (MSC) di Munich, Jerman 18 Februari 2023. REUTERS/Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA - Perang Rusia dan Ukraina berlangsung setahun pada 24 Februari 2023. Serangan yang diluncurkan oleh Presiden Vladimir Putin ini disebut sebagai serangan terbesar di Eropa pada abad ini.

Kini, negara tersebut dikabarkan merencanakan serangan besar untuk memperingati satu tahun invasi militer ke Ukraina. Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov mengabarkan, bahwa Rusia akan memobilisasi pasukan pada 24 Februari mendatang. Rusia akan mengirimkan sekitar 500.000 tentara wajib militer di wilayah perbatasan atau naik hampir dua kali lipat dari jumlah sebelumnya yaitu 300.000 personel.

"Kami tidak bisa meremehkan musuh kami, mereka mengumumkan 300.000 tentara, tetapi ketika kami melihat pasukan di perbatasan, menurut penilaian kami jumlahnya jauh lebih banyak," ungkapnya kepada media Prancis seperti dikutip dari The Guardian, Sabtu (18/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini