Konten Premium

Di Balik Kunjungan Rahasia Biden ke Ukraina saat Subuh Hari

Bisnis.com,21 Feb 2023, 07:00 WIB
Penulis: Nancy Junita
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengadakan konferensi pers bersama Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden setelah pertemuan mereka di Istana Kepresidenan di Kyiv, Ukraina, pada Senin 20 Februari 2023. Biden telah tiba di Kyiv untuk kunjungan mendadak sebagai peringatan pertama invasi penuh Rusia dari pendekatan negara. Reuters/ Selebaran Kantor Pers Kepresidenan Ukraina melalui EYEPRESS)

Bisnis.com, JAKARTA – Kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden ke Ibu Kota Ukraina, Kyiv pada Senin (20/2/2023), cukup mengagetkan, karena awalnya dia merencanakan perjalanan ke Polandia dalam rangka setahun perang Ulraina vs Rusia pada 24 Februari 2023. Faktanya, Biden melakukan perjalanan rahasia yang sudah direncanakan berbulan-bulan oleh kelompok kecil. 

Kunjungan ini pun bukan disertai rombongan besar. Hanya kelompok kecil, dan hanya membawa dua awak media massa. Pdahal, biasanya dalam kunjungan presiden, selalu disertai sekelompok awak media massa. Dan, dua awak media massa yang beruntumh menyertai kunjungan Biden adalah fotografer Evan Vucci dari Associated Press dan reporter Sabrina Siddiqui dari Wall Street Journal.

Melansir Bloomberg, Senin (20/2/2023), tidak banyak yang mengetahui rencana kunjungan Biden ke Kyiv. Seperti biasa, pada Sabtu (18/2/2023) sore waktu setempat, dia dan istrinya Jill Biden ke gereja dan pada malam harinya mereka ke salah satu restoran di Washington untuk makan malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini