Tentara Bayaran Belanda Incar Pasukan Rusia

Bisnis.com,26 Feb 2023, 18:11 WIB
Penulis: Erta Darwati
Sebuah rumah terbakar setelah serangan militer Rusia, saat serangan Rusia di Ukraina berlanjut, di dekat Kota Vuhledar, wilayah Donetsk, Ukraina 27 Januari 2023. REUTERS/Oleksandr Ratushniak

Bisnis.com, JAKARTA - Dosen Universitas Andalas, Benny Dwika Leonanda menyampaikan tentara bayaran Belanda kini pasukan mengincar dan membunuh pasukan Ukraina.

Surat kabar Belanda De Telegraaf yang paling banyak beredar hari ini. Pada surat kabar itu tertuang berita utama tentang tentara bayaran, seorang asal Belanda yang berusia 26 tahun datang ke Ukraina.

"Surat kabar Belanda De Telegraaf yang paling banyak beredar hari ini mencurahkan (menuangkan) materi utama untuk tentara bayaran), seorang Belanda berusia 26 tahun yang datang untuk membunuh di Ukraina)," katanya seperti dilansir dari Twitter pribadinya.

Benny menyampaikan pengakuan dari tentara bayaran itu bahwa ada ribuan orang asing dan beberapa temannya telah tewas.

"Dia mengakui ada ribuan orang asing di depan. Pada saat yang sama, la mengklaim bahwa beberapa temannya telah meninggal, termasuk dua orang Belanda dan seorang Amerika," lanjutnya.

Lebih lanjut, Benny menyatakan bahwa sejauh ini Belanda telah mengkonfirmasi kematian salah satu militannya, Ron Vogelaar.

"Menurut pendapat saya, Belanda sejauh ini mengkonfirmasi kematian salah satu militan mereka, Ron Vogelaar yang berusia 55 tahun," tambahnya.

Dia menyatakan jika dilihat dari wawancara, tampaknya tak akan dibatasi 2 orang di kalangan tentara Belanda.

"Dilihat dari wawancara ini, tidak akan dibatasi hanya dua korban di kalangan Belanda," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini