Prediksi Skor Rans vs Persebaya, Preview, Head to Head, Susunan Pemain

Bisnis.com,28 Feb 2023, 12:26 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Ilustrasi-Sepak Bola. Prediksi Skor Rans vs Persebaya, Preview, Head to Head, Susunan Pemain/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih RANS Nusantara FC, Rodrigo Santara berharap timnya bisa mengulangi kesuksesan di putaran pertama saat jumpa Persebaya Surabaya pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan akan dimainkan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, 27 Februari 2023.

Saat itu mereka sukses menang 2-1 atas Persebaya. Apalagi RANS Nusantara FC sangat membutuhkan kemenangan. Menurut pelatih asal Brasil itu, setidaknya ia membutuhkan satu kemenangan untuk menaikkan mental anak asuhnya setelah gagal meraih kemenangan sepuluh pertandingan mereka jalani. 

Bahkan di tiga laga terakhir mereka juga selalu kalah. Pertama dari PS Barito Putera 1-4, lalu Persib Bandung 1-3, dan terakhir Persik Kediri 1-5.

"Kalau pernah menang di sana harus menang di sini. Apalagi situasi kita harus menang. Pemain bekerja keras, jadi pemain membutuhkan setidaknya satu kemenangan saja untuk menaikkan mental," kata Rodrigo Santana.

"Tim juga sudah latihan bagus. Besok [hari ini] saya sudah siap. Kemarin kita hilang 2 pemain penting. Untuk besok [hari ini] tim sudah siap walaupun bertemu lawan berat. Tapi mental kami sudah siap untuk 3 poin," tambahnya.

Sedangkan Edo Febriansyah menyatakan kesiapannya untuk laga nanti. Edo juga berharap kemenangan di putaran pertama bisa kembali terjadi di pertandingan nanti. Dua gol kemenangan RANS Nusantara FC ke gawang Persebaya di putaran pertama dicetak oleh Edo.

"Yang pasti pelatih sudah siapkan dan evalusi tim lawan bagaimana cara bermain besok [hari ini]. Kami mau bangkit dan menang juga. Tapi kita harus bersatu dari awal sampai akhir dan semoga kita bisa menang," timpal Edo.

"Waktu itu kuncinya ngeyel dan tidak mau kalah, tertinggal 0-1 bangkit dan tidak mau kalah. Semoga menjadi momen kebangkitan karena kami belum dapat hasil positif," tambah dia.

Persebaya Surabaya mengusung misi membalas kekalahan di putaran pertama lalu saat melakoni pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023 melawan RANS Nusantara FC.

Dua kekalahan beruntun yang diderita Persebaya saat menghadapi Bali United FC dan PSM Makassar pada pertandingan terakhir menjadi pelecut. Persebaya ingin bisa memutus tren negatif mereka saat menghadapi RANS Nusantara FC sekaligus membalas kekalahan 1-2 yang diderita di putaran pertama lalu.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menegaskan bahwa skuat Persebaya akan tampil fight dan all out demi bisa meraih kemenangan dari lawan mereka.

“Pertandingan putaran pertama sempat leading, akhirnya kami kalah 1-2. Jadi pertandingan besok (hari ini) kami berusaha semaksimal mungkin kalau bisa membalas kekalahan kami, itu sangat bagus,” ujar eks juru taktik Persela Lamongan itu.

“Yang jelas untuk memulihkan kondisi (mental) pemain usai dua kekalahan berturut-turut kami menargetkan minimal seri dan lebih baik kalau mendapatkan tiga poin,” imbuhnya.

Selain itu dipastikan Persebaya akan kembali menurunkan dua pemain asingnya Sho Yamamoto dan Paulo Victor yang sudah fit 100 persen.

Keduanya memang tidak tampil full time di laga terakhir melawan PSM yang baru dimasukkan di babak kedua dengan pertimbangan kondisi keduanya belum benar-benar fit pasca pulih dari cedera.

“Sho dan Victor mereka berdua akan turut starter tidak seperti saat melawan PSM. Jadi kemungkinan besar kami menurunkan keduanya dari awal,” tandas Aji Santoso.

Prediksi Susunan Pemain Rans vs Persebaya

Rans Nusantara FC (4-3-3): Wawan Hendrawan; Ady Setiawan, Arif Satriya, Muhamad Akbar, Edo Febriansah; Mitsuru Maruoka, Finky Pasamba, Muhammad Tahir; Makan Konate, Yanis Mbombo, Ikhsan Nul Zikrak.
Pelatih: Rodrigo Santana.

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Koko Ari, Rizky Ridho, Leo Lelis, Alta Ballah; Andre Oktaviansyah, Alwi Slamat; Denny Agus, Ze Valente, Risky Dwiyan; Januar Eka Ramadhan.
Pelatih: Aji Santoso.

Head to Head Rans vs Persebaya

15/9/2022 - Persebaya Surabaya 1-2 Rans Nusantara.

Prediksi Rans Nusantara vs Persebaya Surabaya

Prediksi Skor Rans vs Persebaya

Skor Rans vs Persebaya 0-1

Skor Rans vs Persebaya 1-3

Skor Rans vs Persebaya 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini