Konten Premium

Saat Dominasi Grup Telkom (TLKM) di Sumatra Digoyang Para Operator

Bisnis.com,02 Mar 2023, 18:45 WIB
Penulis: Leo Dwi Jatmiko
Foto udara jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang merupakan bagian dari Trans Sumatra, di Lampung. Ruas tol ini kini menjadi nadi ekonomi penting yang menghubungkan Sumatra dan pulau Jawa./Bisnis - Abdullah Azzam. Saat Dominasi Grup Telkom (TLKM) di Sumatra Digoyang Para Operator

Bisnis.com, JAKARTA - Penyedia jasa internet, baik seluler maupun fixed broadband,  tengah berupaya menggenjot penetrasi produk layanan lebih dalam ke luar Pulau Jawa pada tahun ini. Mereka tampak kompak membidik pelanggan baru di Pulau Sumatra, yang selama ini ‘didominasi’ oleh Telkom Group.

Hal itu salah satunya dilakukan oleh PT Supra Primatama Nusantara (Biznet). Senior Manager Marketing Consumer Supra Primatama Nusantara Adrianto Sulistyo mengatakan perseroan akan melanjutkan agresivitas penggelaran jaringan yang sudah terjadi pada tahun lalu, untuk menjangkau lebih banyak pelanggan potensial pada tahun ini. 

Biznet akan terus melanjutkan pembangunan dan perluasan jaringan, khususnya di Pulau Sumatra. Adrianto mengatakan untuk ekspansi jaringan perseroan menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar US$200 juta. Nilai capex yang dianggarkan tersebut sama dengan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini