Cara Membuat CV di HP dan Laptop yang Benar, Agar Dilirik HRD

Bisnis.com,06 Mar 2023, 16:40 WIB
Penulis: Hana Fathina
Cara membuat CV di HP dan laptop yang benar, supaya dilirik HRD

Bisnis.com, JAKARTA - Cara membuat CV yang baik dan benar menjadi pengetahuan dasar sebelum melamar pekerjaan. Curriculum Vitae atau CV adalah dokumen yang digunakan pelamar kerja untuk menunjukkan prestasi akademik dan profesional mereka. 

Cara membuat CV bisa kamu lakukan dengan menggunakan laptop atau HP. Bahkan cara membuat CV yang baik dan benar juga bisa kamu lakukan secara online ataupun offline. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, cara membuat CV menjadi lebih mudah. Meskipun begitu, kamu juga harus mengetahui format CV yang wajib dicantumkan agar CV dilirik oleh HRD.

Berikut ini adalah beberapa cara membuat CV yang baik dan benar yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Isi format CV yang wajib kamu tulis

2. Cara membuat CV yang baik dan benar

3. Cara membuat CV di HP

4. Cara membuat CV di Laptop

Itulah beberapa cara membuat CV di HP dan Laptop yang menarik. Dengan berbagai opsi yang tersedia baik untuk pengguna HP maupun laptop, semakin mudah bagi setiap individu untuk membuat CV yang menarik dan profesional.

Penting untuk memilih format dan tata letak yang sesuai dengan profesi dan industri yang dituju, serta memastikan informasi yang disertakan relevan dan jelas. Dengan perhatian terhadap detail dan penggunaan bahasa yang tepat, CV yang dibuat dengan baik dapat menjadi kunci untuk menarik perhatian perekrut dan membuka pintu menuju kesempatan karier yang diidamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini