Luncurkan Produk Baru, Mitsubishi Fuso Bidik Pangsa Kendaraan Niaga 45 Persen pada 2023

Bisnis.com,06 Mar 2023, 23:30 WIB
Penulis: Anshary Madya Sukma
Kapasitas terpasang produksi di pabrik Mitsubishi Fuso di Indonesia mencapai 120.000 unit per tahun. /MITSUBISHI FUSO

Bisnis.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai distributor kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia menargetkan pangsa pasar sebesar 45 persen tahun ini.

Untuk mencapai target tersebut, Mitsubishi Fuso baru saja meluncurkan dua produk baru untuk pada awal tahun untuk mencapai pangsa tersebut.

Pertama, Fighter X Mining Equipment versi 2 diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan khusus di sektor bisnis pertambangan. Terdapat 5 fitur baru sebagai penyempurnaan model sebelumnya, seperti ban khusus di area tambang, bumpef clearance yang tinggi, window film dan peningkatan keselamatan pengemudi.

Secara tampilan, Warna pada front grill, fender LH-RH, footstep LH-RH, front bumper menjadi matte black, yang memberikan kesan fitur terlihat lebih kuat.

General Manager Product Strategy PT KTB, Bayu Afrizal, mengungkapkan Fighter X Mining terbaru ini merupakan paket lengkap untuk kebutuhan pertambangan di Indonesia.

"Mengenai fighter mining versi dua ini kalau mau saya sampaikan memang dari input konsumen sektor mining kami. Kami mempelajari mining yang besar coal mining, loadship mining, kami dapat input dari pemain mining besar di Sumatra dan Sulawesi," katanya dalam media gathering di Jakarta, Senin (6/3/2023).

Kedua, Mitsubishi Fuso memperkenalkan produk Fighter-X Super Long Trip. Artinya, sebagai pabrikan yang secara resmi meluncurkan dengan tangki bahan bakar ganda dengan total kapasitas 400 liter akan menempuh perjalanan jarak jauh sekali pengisian bahan bakar.

Tangki ganda ini berlaku pada Fighter-X FN61FL SLT, FN61FL HD SLT, FN61FL HDR SLT, FN62FL HD SLT, FN62FL HDR SLT. Sementara, varian dengan tangki bahan bakar tunggal juga masih tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ibad Durrohman
Terkini