KRL Manggarai-Angke Gangguan, 4 Perjalanan KRL Dibatalkan

Bisnis.com,13 Mar 2023, 12:23 WIB
Penulis: Rahmi Yati
Rangkaian kereta rel listrik (KRL) yang dikelola oleh anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) berada di dipo kereta, Depok, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter terpaksa membatalkan empat perjalanan kereta rel listrik (KRL) usai adanya gangguan teknis pada kereta relasi Manggarai-Angke.

Lewat akun Instagramnya @commuterline, KAI Commuter meminta maaf atas terjadinya gangguan operasional pada kereta dengan nomor D1/13815 lintas Manggarai-Angke tersebut.

"Saat ini KA D1/13815 sedang dilakukan pengecekan dan perbaikan oleh petugas terkait," tulis KCI, Senin (13/3/2023).

Akibat gangguan tersebut, KAI Commuter melakukan pola rekayasa perjalanan sebagai berikut:

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," imbuh KAI Commuter.

Sebelumnya, KRL D1/13823 relasi Nambo - Jakarta Kota juga mengalami gangguan teknis di Stasiun Depok dan tidak dapat melanjutkan perjalanan.

Pasalnya, ramai di media sosial penumpang yang mengeluh panas di dalam rangkaian KRL Nambo-Jakarta Kota itu. Para pengguna KRL menyebut AC dan kipas angin di dalam gerbong mati.

Menanggapi itu, KAI Commuter telah mengalihkan penumpang rangkaian KA D1/13823 di jalur 1 Stasiun Depok ke KA 4107 (Depok-Jakarta Kota) di jalur 2.

KCI menyebut rangkaian KA D1/13823 diberangkatkan kembali dengan kondisi tidak melayani penumpang menuju Depo Depok.

"Terdapat pengecekan rangkaian pada KA D1/13823 [Nambo-Jakarta Kota] di jalur 1 Stasiun Depok, saat ini dalam penanganan petugas," tulis KCI lewat Twitter-nya @CommuterLine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rio Sandy Pradana
Terkini