Konten Premium

Emiten Properti Ciputra (CTRA) dan Grup Lippo (LPKR) Mengalap Obral Insentif IKN

Bisnis.com,14 Mar 2023, 16:45 WIB
Penulis: Reni Lestari & Afiffah Rahmah Nurdifa
Foto udara suasana proyek pembangunan Rumah Tapak Jabatan Menteri di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara, Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (28/2//2023). Pembangunan 36 Rumah Tapak Jabatan Menteri tersebut tengah memasuki tahap pematangan lahan dan ditargetkan rampung pada Juni 2024 sebagai salah satu persiapan untuk penyelenggaraan upacara bendera Hari Kemerdekaan RI di IKN Nusantara. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten properti milik kelompok usaha Grup Lippo PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) dan Grup Ciputra PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) bersiap mengalap obral insentif investasi ibu kota negara (IKN) yang ditebar pemerintah.

Meski masih dalam tahap ancang-ancang, kedua emiten properti tersebut termasuk dari segelintir yang telah menyatakan kesiapannya untuk masuk ke IKN.

Hal tersebut dilakukan seiring dengan terbitnya aturan insentif investasi yang termaktub dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 12/2023 tentang Pemberian Perizinan Berusaha, Kemudahan Berusaha, dan Fasilitas Penanaman Modal bagi Pelaku Usaha di IKN pada 6 Maret 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Reni Lestari
Terkini