Konten Premium

Kala Saham Softbank di GOTO Menyusut Jutaan Lembar

Bisnis.com,15 Mar 2023, 10:15 WIB
Penulis: Herdanang A. Fauzan & Yustinus Andri
Warga berbelanja secara daring menggunakan e-commerce Tokopedia di Jakarta, Minggu (17/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha. Kala Saham Softbank di GOTO Menyusut Jutaan Lembar

Bisnis.com, JAKARTA – Penurunan jumlah saham dari investor asing di tubuh PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) kembali terjadi. Setelah sebelumnya dilakukan oleh Citibank Singapore, kini entitas dari Softbank Group yakni SVF GT Subco Singapore Pte Ltd, juga terekam mengalami penurunan jumlah saham yang dikempit di entitas hasil merger Tokopedia dengan Gojek tersebut.

Sebelumnya, Citibank Singapore terekam melakukan pelepasan terhadap sejumlah saham yang dikempitnya di GOTO pada Selasa, (21/2/2023). Kala itu Citibank Singapore terekam melepas 5.300.070.900 lembar saham GOTO.

Aksi korporasi tersebut membuat total lembar saham yang dimiliki Citibank Singapore berkurang dari 68 miliar lembar menjadi 63 miliar lembar. Begitu pula dengan persentase porsi saham yang dikempit perusahaan asal Singapura tersebut, yang juga susut dari 5,81 persen menjadi 5,36 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini