Smartfren Telecom (FREN) Ekspansi ke Jabar Selatan-Utara Kejar Target 1 Juta Pelanggan Baru di Triwulan II

Bisnis.com,15 Mar 2023, 20:55 WIB
Penulis: Dea Andriyawan
Regional Head West Java Smartfren Albert Reza Lesmana memberikan paparan dalam jumpa pers di Cafe The Stone, Kota Bandung, Rabu (15/3/2023). 

Bisnis.com, BANDUNG -- PT. Smartfren Telecom Tbk (FREN) sasar market Jawa Barat, terutama Garut Selatan hingga Indramayu, untuk menggenjot kinerja bisnis pada 2023.

Regional Head West Java Smartfren Albert Reza Lesmana mengatakan, momentum Ramadan-Idulfitri 1444 Hijriah  menjadi waktu yang dipilih untuk meningkatkan jumlah pengguna di Jawa Barat

"Ramadan ini kita sudah launching program triple Kejutan yang akan menjadi new hero kami untuk mendongkrak target dari manajemen," katanya di Bandung, Rabu (15/3/2023). 

Menurut dia, pada triwulan II 2023, pihaknya membidik 1 juta pelanggan baru di Jawa Barat. Pihaknya pun optimistis bisa mencapai target seiring adanya program yang telah diluncurkan.

"90 persen dari target pengguna baru itu diharapkan bisa didapat dari program tersebut, karena memang harga dan keuntungan yang menarik bagi pelanggan," ungkap dia. 

Albert berharap segemen milenial bisa dioptimalkan menjadi target pasar Smartfren. Selain itu, segmen gamers pun tak luput dari bidikan. 

Sementara itu, untuk menyambut Ramadan, Regional Network Operation and Maintenance Smartfren Oryza Satria Asri mengatwkan, pihaknya telah menambah 31 BTS (Base Transceiver Station) hingga saat ini. 

Kemudian, perusahaan menargetkan 50 BTS sudah bisa melayani pelanggannya di Jawa Barat untuk menunjang aktivitas digital pada Ramadan 2023. 

"Sebelum Juni [2023] kita paling tidak minimal bisa nambah 100 BTS untuk di Jabar," ungkap dia di tempat yang sama. 

Menurutnya, mayoritas BTS baru di Jawa Barat akan dibangun di Garut hingga Garut Selatan. Selain itu daerah Indramayu dan daerah Utara Jawa Barat lainnya pun menjadi sasaran utama. 

"Nantinya di sana sinyal Smartfren akan lebih kencang, memang daerah tersebut target ekspansi kami," jelasnya. 

Kemudian, khusus untuk libur Idulfitri 1444 Hijriah mendatang, pihaknya pun bakal menyediakan BTS mobile yang bakal menguatkan sinyal di titik-titik kepadatan serta kawasan wisata. 

"Seperti di [Rest Area] Cipali itu kita pasang dua BTS, kemudian daerah Cipatat dan Cicalengka, itu bakal kita pasang BTS," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Dinda Wulandari
Terkini