Konten Premium

Duet Ganjar-Prabowo pada Pilpres 2024, Antara Pragmatisme dan Ego Parpol

Bisnis.com,16 Mar 2023, 20:12 WIB
Penulis: Surya Dua Artha Simanjuntak
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang meninjau panen raya di Desa Lajer, Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). Dia didampingi dua bakal calon presiden (bacapres) potensial yaitu Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo/Dok. Gerindra

Bisnis.com, JAKARTA – Wacana duet antara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menguat. Meski dinilai akan jadi pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) “maut” di Pilpres 2024, perwujudan duet Prabowo-Ganjar masih terhalang ego sektoral partai politik (parpol) masing-masing.

Isu bermula dari kawasan persawahan di Desa Lajer, Kebumen, Jawa Tengah. Saat itu, Kamis (9/3/2023), Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang meninjau panen raya. Menariknya, orang nomor satu di Indonesia itu didampingi dua bakal calon presiden (bacapres) potensial yaitu Prabowo dan Ganjar.

Sebagai gubernur di daerah kunjungan Jokowi, wajar Ganjar tampak di lokasi. Prabowo justru sosok yang paling menarik. Sebagai menteri pertahanan (menhan), notabenenya dia tak punya urusan dengan persoalan pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini