Ini Daftar Proyek Waskita Beton (WSBP) yang Ditarget Rampung 2023

Bisnis.com,24 Mar 2023, 13:18 WIB
Penulis: Afiffah Rahmah Nurdifa
Beton tetrapod buatan PT Waskita Beton Precast Tbk. Beton tersebut digunakan untuk proyek pengaman pantai di Singapura./waskitabeton

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menargetkan pembangunan empat proyek konstruksi rampung dan pemenuhan pesanan produk beton sembilan proyek selesai pada 2023.

Director of Operations WSBP Sugiharto mengatakan, pihaknya optimistis akan merampungkan proyek-proyek konstruksi guna menjaga pertumbuhan kinerja tahun ini. Adapun, WSBP telah menyuplai ke proyek-proyek besar di bidang infrastruktur dengan berbagai produk unggulan precast dan readymix.

"Kami tidak hanya menyuplai tapi telah mengerjakan proyek konstruksi di wilayah Indonesia, antara lain proyek Jalan Tol Kayu Agung – Palembang - Betung, proyek Jalan Tol Cimanggis - Cibitung, dan proyek besar lainnya,” jelas Sugiharto melalui keterangan resminya, Jumat (24/3/2023). 

Beberapa proyek yang akan diselesaikan WSBP di sepanjang 2023, antara lain Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas di DKI Jakarta senilai Rp72,79 miliar, pekerjaan slab on pile proyek Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Seksi 3, dan Paket II Seksi 2 senilai Rp49,9 miliar.

Lalu, proyek Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2 dan eskalasi senilai Rp883,6 miliar, serta Jalan Kamojing di Kabupaten Karawang dengan nilai kontrak Rp20,26 miliar.

Tak hanya itu, WSBP juga menargetkan pemenuhan pesanan produk beton precast ke beberapa proyek yang dapat terpenuhi tahun ini, yaitu proyek Jalan Tol Kuala Tanjung- Inderapura Seksi 2, proyek Jalan Tol Serbelawan - Siantar Seksi 4.

Selanjutnya, produk WSBP juga akan menyuplai proyek Jalan Tol Tebing Tinggi - Serbelawan Seksi 3, proyek Jalan Tol Pasuruan - Probolinggo Seksi 4, proyek Jalan Tol Kayu Agung - Palembang – Betung, proyek Flyover Sekip Ujung. 

Kemudian, proyek Jalan Tol Ciawi - Sukabumi Seksi 2, proyek Jalan Tol Jakarta - Cikampek II Selatan Paket 3, dan proyek Pengaman Pantai di Teluk Jakarta Tahap 6 Paket 3.

Meski lokasi proyek tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, WSBP yang didukung pabrik precast serta sumber daya yang memadai optimistis seluruh pesanan maupun pengerjaan proyek akan dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

“WSBP dapat dapat membuktikan bahwa perusahaan memiliki keunggulan baik secara kapasitas, kemampuan dalam menyelesaikan proyek secara tepat waktu dan pengiriman secara on time (on time delivery),” jelas Sugiharto. 

Hal ini juga didukung dengan adanya peralatan yang memadai salah satunya penggunaan truck mixer untuk readymix.

Sebelumnya, WSBP yang bergerak di bidang manufaktur precast, readymix, dan jasa konstruksi telah meraih nilai kontrak baru tahun 2022 sebesar Rp1,53 triliun di mana perolehan proyek didominasi dari proyek internal Waskita Group sebesar 68 persen dan proyek eksternal (pemerintah, BUMN/BUMD, swasta) sebesar 32 persen.

Dengan berbagai perolehan dan dukungan sumber daya yang mumpuni, WSBP optimistis menyongsong kinerja 2023, dengan target perolehan nilai kontrak baru sebesar Rp3,8 triliun.

"Dalam prosesnya, WSBP selalu menjaga dan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik guna mendapatkan proyek-proyek yang memang memiliki tingkat kesehatan keuangan yang baik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Denis Riantiza Meilanova
Terkini